Hijrah Masuk Islam 852 Orang di Dubai Pada Kuartal Pertama Tahun 2020

Hijrah Masuk Islam 852 Orang di Dubai Pada Kuartal Pertama Tahun 2020

Yuli Nopiyanti
2020-05-06 08:00:00
Hijrah Masuk Islam 852 Orang di Dubai  Pada Kuartal Pertama Tahun 2020
Ilustrasi orang sedang beribadah (Foto:Dok.Iatimewa)

Di tengah pandemi virus corona dan pembatasan karena COVID-19, bahkam Pusat Budaya Islam Mohammed bin Rashid memfasilitasi penduduk secara online.

Bahkan tak hanay itu saja pasalnya tercatat oleh Pusat Budaya Islam Mohammed bin Rashid, Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai, bahwa pada kuartal pertama tahun 2020 ini, 852 orang hijrah masuk Islam di kota itu.

Bahkan prosedur konversi jarak jauh untuk masuk Islam yaitu mencatat koordinasi antara administrasi organisasi pusat, serta di bawah kerangka upaya untuk menyederhanakan, mengembangkan, dan meningkatkan prosedurnya dengan berkomunikasi melalui aplikasi.

"Aplikasi dan platform komunikasi tersebut di antaranya seperti WhatsApp, serta melalui telepon, email, dan aplikasi departemen,' kata Kepala Seksi Muslim Baru, Hanaa Abdullah Al Jallaf, seperti dikutip dari Khaleej Times.

Panduan Puasa dan Ibadah Ramadan Untuk Umat Islam di UAE

Sebelumnya pada 21 April, Pemerintah Uni Emirat Arab dilaporkan telah mengeluarkan panduan puasa dan beribadah untuk warga mereka, termasuk para petugas medis dan pekerja garis depan lainnya yang tengah berjuang selama pandemi Virus Corona COVID-19.

Selain itu, jika seseorang telah diberikan saran oleh dokter untuk tidak berpuasa karena alasan daya tahan tubuhnya, maka orang tersebut memiliki hak untuk tidak berpuasa selama bulan suci Ramadan, menurut Dewan Fatwa tersebut.

Dalam laporan itu, Dewan Uni Emirat Arab untuk Fatwa mengatakan bahwa umat muslim yang memiliki gejala Virus Corona COVID-19 mungkin dapat memilih untuk tidak berpuasa selama bulan suci Ramadan. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30