Ini Tips Anti Malas Bangun Sahur Ramadhan, Cocok Banget Nih Sama Melenial yang Susah Bangun

Ini Tips Anti Malas Bangun Sahur Ramadhan, Cocok Banget Nih Sama Melenial yang Susah Bangun

Alpandi Pinem
2020-05-06 03:30:00
Ini Tips Anti Malas Bangun Sahur Ramadhan, Cocok Banget Nih Sama Melenial yang Susah Bangun
Ilustrasi Malas Bangun Tidur (Istimewa)


Saat puasa di bulan suci Ramadan kebanyakan masalah yang terjadi adalah seseorang malas untuk bangun sahur, karena mereka merasa kurangnya waktu tidur saat bulan puasa. Padahal, sahur adalah saat yang penting ketika seseorang akan menahan haus dan lapar seharian.Hal tersebut dapat membuat kamu untuk mengatur energi di dalam tubuh, agar dapat beraktivitas secara normal setiap hari selama bulan Ramadan.

Berikut inilah tips anti malas tidur yang dapat kamu lakukan :

1. Tidur lebih awal


Gagasan 'hidup dimulai pada malam hari' adalah pemikiran yang sangat umum selama bulan Ramadhan. Tapi, dengan begitu kamu akan kehilangan tidur yang berkualitas. Maka dari itu cobalah untuk tidur lebih awal selama di malam hari, dengan cara ini, ketika kamu bangun untuk sahur, tubuhmu telah memiliki waktu istirahat yang cukup.

2. Jauhkan alarm dari jangkauan


Kamu cenderung menekan tombol tunda jika alarm terlalu dekat dneganmu.Maka dari itu, letakkan alarm pada tempat yang sulit dijangkau saat kamu masih terbaring. Hal ini mengharuskan kamu bangun dan berjalan untuk mematikannya, sehingga kamu tidak tergoda untuk kembali tidur.

3. Hindari kafein sebelum tidur


Menikmati secangkir teh ataupun kopi di malam hari selama bulan Ramadhan memang terdengar sangat menggoda. Apalagi untuk kamu yang terbiasa mengonsumisnya di pagi atau sore hari. Namun, ada baiknya untuk menghindari minuman-minuman berkafein selama bulan Ramadhan.

4. Jangan makan banyak setelah berbuka puasa


Makan banyak setelah buka puasa akan membuat sistem pencernaan bekerja ekstra untuk mengolah makanan. Dan hal ini akan membutamu kesulitan tidur lebih cepat.

5. Pikirkan makanan lezat yang akan kamu makan untuk sahur nanti


Sebelum kamu tidur, pikirkan sesuatu yang akan membuatmu bergairah dan membuatmu ingin bangun dari tempat tidur pada dini hari. Dengan begitu, kamu bisa bersemangat untuk menyambut sahur di pagi hari.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30