Wafatnya 'Godfather of Broken Heart' Didi Kempot Jadi Berita Nasional di Suriname

Wafatnya 'Godfather of Broken Heart' Didi Kempot Jadi Berita Nasional di Suriname

Yuli Nopiyanti
2020-05-05 19:46:37
Wafatnya 'Godfather of Broken Heart' Didi Kempot Jadi Berita Nasional di Suriname
'Godfather of Broken Heart' Didi Kempot (Foto:Dok.Istimewa)

Dunia hiburan tanah air tengah berduka pasalnya dengan seorang maestro Didi Kempot meninggal dunia tak hanya itu saja bahkan kabar mennggalnya Didi Kempot menjadi perhatian media Suriname. Di negara Amerika Selatan ini Didi   sangat populer. Bahkan ia pernah mendapat penghargaan dari Presiden Desi Bouterse.

“Penyanyi tersohor Dionisius Prasetyo, lebih dikenal dengan nama artis Didi Kempot, wafat di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa 5 Mei 2020. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Humas RS, Divan Fernandez,” tulis harian Starnieuws, Selasa 5 Mei 2020.

Namun tak hanya itu saja pasalnya Didi Kempot turut berkontribusi dalam penguatan hubungan dan persaudaraan antara diaspora Jawa dan masyarakat Suriname.

Dalam penampilannya terakhir di Suriname, Didi Kempot mendapatkan penghargaan dari Presiden Desi Bouterse atas kecintaannya pada negera tersebut.

Dalam rentang waktu 20 tahun, Lord Didi telah menggelar 10 kali tur keliling di Suriname dan tiketnya selalu habis terjual.

Tak hanya itu saj bahkan terakhir, Didi tampil di Suriname dalam konser tur bertajuk 'Layang Kangen Tournee' pada Oktober 2018.

Di kalangan fansnya, Didi Kempot populer dengan julukan Lord Didi, Mister Patah Hati Indonesia, Mister Loro Ati Nasional, dan baru-baru ini dia juga dinobatkan sebagai the Godfather of Broken Heart. 

Namun tak hanya itu saja pasalnya Didi Kempot merupakan putra pelawak senior Rianto Edi Gudel alias Mbah Rianto. Ia merupakan adik kandung pelawak Mamiek ‘Podhang’ dari grup Srimulat, yang juga terkenal dalam panggung hiburan Indonesia.

Tak hanya itu saja bahkan lagu-lagu Didi Kempot didominasi tema-tema nelangsa, cinta, dan patah hati. Hal itu membuat publik yang mendengarkan lagu-lagunya Didi juga tersentuh sampai jauh ke dalam jiwa mereka.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30