Ini Lagu Didi Kempot tentang Virus Corona, "Ojo Mudik" hingga "Ora Bisa Mulih"

Ini Lagu Didi Kempot tentang Virus Corona, "Ojo Mudik" hingga "Ora Bisa Mulih"

Yuli Nopiyanti
2020-05-05 19:28:13
Ini Lagu Didi Kempot tentang Virus Corona,
Didi Kempot (Foto:Dok.Istimewa)

Penyanyi campur sari Didi Kempot, yang mendapat julukan "The God Father of Broken Heart" ini meninggal dunia pada Selasa 5 Mei 2020 Pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta.

Tak hanya itu saja bahkan dokter yang menangani Didi Kempot, Divan Fernandez, mengatakan, Didi Kempot meninggal dunia karena henti jantung setelah sempat mendapat perawatan selama 20 menit usai dilarikan ke rumah sakit.

Namun tak hanya itu saja paslanya sebelum meninggal, Didi Kempot sempat menggalang donasi untuk masyarakat yang terdampak langsung virus corona.

Konser bertajuk “Konser Amal dari Rumah” yang disiarkan langsung Kompas TV pada Sabtu 11 April 2020 itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 7,6 miliar.

Tak hanya itu saja bahkan Didi Kempot juha sempat menciptakan tiga lagu terkait virus corona di Indonesia.

Bahkan dari lagu tersebut berisi imbauannya agar tak mudik, juga lagu yang menyuarakan orang rantau yang tak bisa kembali pulang di tengah wabah.

Berikut ini tiga lagu Didi Kempot tentang virus corona:

1. Ojo Mudik

Sekitar enam hari sebelum meninggal, Didi melalui akun YouTube Didi Kempot [OFFICIAL] sempat mengunggah lagu terakhirnya yang berjudul “Ojo Mudik”.

Dalam video klip lagu tersebut, mendiang Didi tampil bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bersama jajaran polisi dan TNI.

Secara keseluruhan, lagu ini berisi imbauan agar masyarakat menunda dulu aktivitas mudik Lebaran kali ini.

Lirik tersebut menggambarkan kemunculan virus corona yang tiba-tiba, dan memunculkan pertanyaan kenapa virus itu harus muncul.

Dalam lirik berikutnya, ia juga memberikan imbauan agar masyarakat tidak berkumpul. Ia pun mengimbau untuk tidak lupa memakai masker, berdoa, dan di rumah saja.

(jaga jarak, cuci tangan)
(pakai masker)
maju bareng
nglawan corona ben klenger
neng ngomah wae
di rumah saja
bersama-sama
ayo lawan corona..

2. Ora Bisa Mulih

Lagu "Ora Bisa Mulih" merupakan lagu yang diciptakan Didi Kempot untuk menggambarkan perasaan orang rantau yang tengah berada di perantauan dan tidak bisa pulang kampung.

“Lagu ini mewakili suasana batin masyarakat saat ini. Di tengah kondisi wabah virus corona, kita harus menahan diri untuk tidak mudik. Kita simpan rindu ini hingga suatu saat nanti kita dapat berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi,” tulis Didi Kempot dalam akun YouTube Official-nya.

3. Tamba Teka Lara Lunga

Lagu ini diunggah dalam akun Didi Kempot [OFFICIAL] tiga minggu sebelum Didi Kempot berpulang.

Lirik ini bercerita tentang kerinduan akibat seseorang yang disayang belum bisa pulang. Seseorang tersebut hanya bisa mendoakan agar ia yang berada di perantauan tetap selalu berhati-hati.

Lirik ini juga berisi harapan agar penyakit yang tengah ada di negeri ini dapat segera pergi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30