Pilot Pesawat Jet Beralih Profesi Jadi Driver Ojol, Begini Kisahnya

Pilot Pesawat Jet Beralih Profesi Jadi Driver Ojol, Begini Kisahnya

Anisa Br Sitepu
2020-05-02 21:00:00
Pilot Pesawat Jet Beralih Profesi Jadi Driver Ojol,  Begini Kisahnya
Pilot pesawat jet beralih profesi jadi driver ojek online (Foto:Istimewa)

Akibat wabah virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia tentunya memberikan dampak pada kehiduapan.   

Tak hanya krisis kesehatan,  namun aktivitas ekonomi pun jadi terhambat.  Hal itu dapat dilihat seperti saat ini banyak perusahaan yang harus melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Alhasil,  banyak orang yang harus berpikir untuk tetap bisa bertahan memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal itu dirasakan oleh seorang pilot pesawat jet.  

Melansir dari lama worldofbuzz pada Sabtu, 2 Mei 2020 seorang pilot pesawat jet harus beralih profesi menjadi kurir jasa pengiriman. Pekerjaan ini dilakukannya karena penerbangan ke berbagai negara harus ditutup sementara waktu lantaran pandemi virus corona tengah melanda dunia.

Oleh karena itu,  lebih dari 200 karyawan di Bangkok yang bekerja di perusahaan penerbangan mengambil jalan lain untuk bekerja sebagai ojek online.  

Dari 200  karyawan tersebut,  salah satunya adalah Kritee Youngfuengmont yang sempat bekerja sebagai pilot jet di pesawat komersial Bangkok, Thailand kemudian beralih profesi akibat pandemi Covid-19.

Kritee bekerja di sekitar kota untuk mengantarkan makanan, dokumen kepada pelanggan maupun mengantarkan penumpang ke tujuan. 

Bahkan ia juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya tengah dihadapkan pada kesulitan. Hal ini membuatnya harus memilih dari dua pilihan yang ada yaitu terus berjuang agar keluar dari masalah tersebut atau memilih menyerah pada keadaan.

"Hidup ini tidak terduga dan apa pun bisa terjadi kapan saja. Anda dapat menikmati saat-saat indah dalam hidup dan dalam sekejap mata, semuanya mungkin hilang begitu saja," ungkapnya.

Bekerja sebagai jasa kurir pun mampu menutupi pengeluarannya untuk sementara waktu.  Bahkan dengan adanya imbauan pemerintah untuk physical distancing dan tetap di rumah  memberikan kesempatan bagi Kritee dalam mendapatkan penghasilan. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30