Mengagumkan! Ini 5 Air Terjun Kece yang Istagramable di Sekitaran Danau Toba
Foto
Air Terjun Situmurun (Istimewa)

Mengagumkan! Ini 5 Air Terjun Kece yang Istagramable di Sekitaran Danau Toba


Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara yang memiliki berbagai keindahan beragam. Tak hanya menikmati Pulau Samosir dari kejauhan, namun terdapat destinasi unik yang dapat kamu temukan di sini.

Salah satu tempat wisata yang mempesona di sekitar Danau Toba adalah air terjun, terdapat banyak air terjun yang kece dengan pemandangan keren dan Instagramable di sekitar Danau Toba yang dapat dikunjungi.

Berikut inilah 5 air terjun yang paling mengagumkan di Danau Toba.

1. Air Terjun Situmurun


Air Terjun Situmurun yang terletak di Kabupaten Toba Samosir, yang hanya berjarak 30 km sebelah tenggara Kota Parapat, serta dapat ditempuh kurang lebih 20 menit. Menariknya air terjun ini adalah aliran airnya langsung mengalir ke Danau Toba.

Di samping itu, pengunjung juga dapat menyaksikan pulau Samosir yang ada di seberangnya. Untuk menuju ke lokasinya dapat menyewa sebuah kapal dan direkomendasikan untuk menyewa rombongan agar mengurangi biaya sewa kapalnya.

2. Air Terjun Efrata


Air Terjun Efrata menjadi salah satu air terjun yang terletak di sebelah selatan Danau Toba, tepatnya masuk dalam wilayah administrasi Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang indah dari guyuran air deras setinggi 25 meter. Selain itu pemandangan alam sekitarnya juga masih hijau nan asri yang membuat pengunjung betah.

Lokasi air terjun ini juga tidak jauh dari Ibukota Kabupaten Samosir, yakni Kecamatan Panguruan yang mana hanya berjarak 20 km saja. Setelah sampai di Desa Sosor Dolok, pengunjung dapat berjalan sekitar 10 menit menuju ke tempat ini.

3. Air Terjun Sipiso-Piso


Air Terjun Sipiso-Piso merupakan air terjun yang masuk dalam administrasi Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Simalungun. Lokasi air terjun ini persisnya ada di sebelah utara Danau Toba dan uniknya memiliki ketinggian mencapai 120 meter.

Untuk menuju ke lokasi air terjun pengunjung harus melalui anak tangga dan jalan setapak yang cukup jauh. Namun setelah sampai di lokasi pasti akan takjub dengan keindahan air terjun tinggi ini yang menusuk layaknya pisau. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit karena berjarak sekitar 24 km dari Kota Kabanjahe.

4. Air Terjun Sigura-Gura


Air Terjun Sigura-Gura memang lumayan jauh jaraknya dari Danau Toba. Berjarak sekitar 70 km dari Parapat dan 52 km sebelah utara Kota Balige.

Air terjun yang masuk dalam wilayah Kabupaten Toba Samosir ini menyuguhkan panorama alam sekitarnya yang menarik dan masih sangat asri. Selain itu, air terjun ini termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 250 meter.

5. Air Terjun Binanga Bolon


Air Terjun Binanga Bolon terletak di Kecamatan Haranggaol Nagari Purba Pasir, Kabupaten Simalungun. Meskipun air terjun ini kurang dikenal dan termasuk sepi, namun tetap menyajikan pemandangan alam yang indah.

Akses menuju ke air terjun ini juga tidak semudah air terjun lainnya. Tapi buat kalian yang suka berpetualang, maka perjalanan menuju air terjun ini bakal terasa seru, apalagi sesampainya di sana langsung disambut dengan pemandangan alam yang keren.



Tag :

Danau TobaSumatera UtaraAir TerjunWisata

Artikel Terkait :

  • PSBB Bodebek Diperpanjang hingga 25 November

  • Tersangka Korupsi Jiwasraya Pakai Uang Korupsi untuk Judi di Macau

  • 4 Rekomendasi Makanan Mengandung Zinc Bagus Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Tengah Pandemi

  • Sejarah Lengkap Kenapa 27 Oktober Jadi Hari Listrik Nasional


  • Share to: