Viral! Dokter Jerman Ramai-ramai Foto Bugil Sebagai Protes Kekurangan APD

Viral! Dokter Jerman Ramai-ramai Foto Bugil Sebagai Protes Kekurangan APD

Ahmad
2020-04-29 13:15:46
Viral! Dokter Jerman Ramai-ramai Foto Bugil Sebagai Protes Kekurangan APD
Foto: CNN

Sebuah situs yang menampilkan foto-foto para tenaga medis di Jerman untuk menarik perhatian soal kurangnya alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan melawan pandemi virus Corona (COVID-19). 


Dalam foto-foto tersebut, terlihat sejumlah tenaga medis berpose bugil atau tanpa pakaian.


Dilansir CNN, Rabu 29 April 2020, situs bernama 'Blanke Bedenken' itu menunjukkan foto-foto orang-orang yang berpose bugil, dengan beberapa orang menutupi sebagian tubuhnya dengan perlengkapan medis, kertas kerja dan benda-benda lain seperti stetoskop, kerangka anatomi hingga tisu toilet.


"Kami adalah dokter Anda. Untuk bisa merawat Anda secara aman, kami membutuhkan alat pelindung. Ketika kami kehabisan alat yang kami miliki, kami terlihat seperti ini," tulis situs tersebut.


"Karena meningkatnya penularan COVID-19 secara cepat di dunia, permintaan pasokan medis seperti sarung tangan, masker pernapasan, pakaian pelindung dan ventilator meningkat. Ini memicu kekurangan pasokan di seluruh dunia," sebut juru bicara Kementerian Kesehatan Jerman dalam pernyataan kepada CNN.


Dengan merajalelanya virus Corona secara global, para tenaga medis yang ada di garis depan di berbagai negara telah memperingatkan kekurangan APD. 


"Kami semuanya rentan. Praktik medis membutuhkan lebih banyak dukungan dari politik," imbuh situs Blanke Bedenken itu.


Sekedar informasi, pada Senin 27 April 2020 waktu setempat, Jerman menerima pengiriman 10 juta masker dari China. Dua penerbangan lainnya yang di-charter militer Jerman diperkirakan akan membawa 15 juta masker pelindung lainnya.


Menurut data penghitungan terbaru dari Johns Hopkins University mencatat lebih dari 159 ribu kasus virus Corona di Jerman, dengan lebih dari 6 ribu kematian.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30