Berikut Musisi yang Memutuskan Untuk Hijrah

Berikut Musisi yang Memutuskan Untuk Hijrah

Yuli Nopiyanti
2020-04-27 08:00:00
Berikut Musisi yang Memutuskan Untuk Hijrah
Ilustrasi Artis Hijrah (Foto:Dok.Istimewa)

Dibulan yang suci inidan bahkan  dengan alasan ingin memperdalam agama, sejumlah musisi meninggalkan hiruk-pikuk panggung hiburan. Ada yang berhenti total, ada pula yang masih bermusik namun dengan merilis album religi.



Musisi yang memutuskan untuk berhijrah.



1. Adi dan Udi eks 'Pure Saturday'

Dua saudara kembar, Aditya Ardinugraha (Adi) dan Yudistira Ardinugraha (Udi) yang merupakan gitaris dan drummer dari Pure Saturday memutuskan untuk meninggalkan bandnya pada 2015.



Keduanya memutuskan mundur untuk alasan memperdalam agama. Adi dan Udi merupakan salah satu pendiri dari band yang dibentuk sejak 1994 itu.



Keduanya membentuk Pure Saturday bersama Suar Nasution, Arief Hamdani dan Ade Purnama. Posisi Suar yang keluar dari band kemudian digantikan oleh Satrio.



Pure Saturday menjadi salah satu band indie pop paling berpengaruh, bukan hanya di Bandung, namun juga di kancah musik Tanah Air.


2. Sakti eks 'Sheila On 7'

Sakti Ari Seno atau Sakti memutuskan keluar dari Sheila On 7 pada 2006 lalu. Tak hanya hengkang dari grup musik yang membesarkan namanya, ia juga mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Tak hanya nama, penampilannya pun kini berubah.



Memutuskan hijrah dan merubah penampilan, Sakti tak serta merta langsung meninggalkan dunia musik begitu saja. Ia sempat merilis album religi bertajuk 'Selamatkan' dan 'Islam Itu Indah'.



Ia juga berbisnis toko busana dan aksesoris muslim serta mengelola toko buku berbasis daring di Yogyakarta.


3. Reza eks 'NOAH'

Setelah puluhan tahun bermusik bersama rekan-rekan satu bandnya, Ilsyah Ryan Reza atau Reza memutuskan hengkang dari grup musik NOAH. Alasannya karena untuk memperdalam agama pada 2014.



Mantan penggembuk drum tersebut turut mendirikan Peterpan, band yang menjadi cikal bakal NOAH, bersama dengan Ariel, Uki, Lukman dan Andika.



Reza tak sepenuhnya mundur dari dunia musik, ia masih melakukan dakwahnya lewat musik bersama dengan Sakti.



Selain berdakwah, Reza juga memiliki bisnis yang menjajakan busana muslim.


4. Yuki 'PAS Band'

Yuki 'Pas Band' menghabiskan lebih dari setengah hidupnya untuk main band. Namun kini ia telah berhijrah dan menemukan titik balik dalam hidupnya.



Kecelakaan mobil yang pernah menimpanya jadi sebuah peringatan besar. Yuki pun kini ingin menghabiskan sisa hidupnya untuk fokus dengan agama.



Bahkan tak hanya itu saja keselamatan dan hidayah tidak bisa kita dapatkan karena manusia terlalu bebal. Padahal, menurutnya semua penyelesaian itu ada di tangan Allah. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30