Bahayanya Tidur Habis Subuh: Bisa Gampang Terkena Penyakit

Bahayanya Tidur Habis Subuh: Bisa Gampang Terkena Penyakit

Dedi Sutiadi
2020-04-26 23:00:00
Bahayanya Tidur Habis Subuh: Bisa Gampang Terkena Penyakit
Ilustrasi matahari fajar. (Foto: Istimewa)

Bahaya tidur sehabis subuh memiliki pengertian lebih kepada kerugian yang akan dialami setiap individu yang tidak memandang usia dan jenis kelaminnya. Bahaya tidur sehabis subuh merupakan akibat dari kebiasaan buruk seseorang yang belum memahami benar bahwa bangun di pagi hari adalah penting karena berkaitan dengan kesehatan tubuh dan awal munculnya berkah dari Allah SWT.


Berikut adalah bahaya seseorang yang tidur setelah solat subuh:


Pertama, Menjauhkan diri dari Rezeki. Turunnya berkah dan keberuntungan adalah sehabis subuh, Karena disaat itulah manusia mulai melakukan aktivitas hariannnya sesuai tanggung jawab yang di embannya. 


Kedua, menjadikan diri malas dan lalai. Munculnya rasa malas dan lalai terhadap tugasnya melakukan ibadah dan pada tugas tugas dunia yang harus dilakukannya demi melanjutkan kelangsungan hidupnya dan keluarga.


Ketiga, melemahkan fisik dan mudah jatuh sakit. Jika terus menerus tidur setelah menjalankan sholat subuh maka bahaya tidur sehabis subuh yang paling mudah terjadi adalah melemahnya kekuatan fisik sehingga mudah jatuh sakit misalnya mudah terkena sakit kepala termasuk yang sering muncul berupa sakit migrain dan nyeri otot.


Keempat, Melemahnya syahwat. Lemahnya shawat adalah salah satu bahaya tidur sehabis subuh yang muncul akibat tubuh terlalu lama beristirahat dan tidak dilatih untuk bergerak. Sehabis subuh adalah waktu paling ideal untuk melakuakan sesuatu yang berguna misalnya olahraga ringan (lari pagi atau jalan santai).


Dan terakhir, Gangguan Jantung. Gangguan ritme jantung merupakan salah satu bahaya tidur sehabis subuh yang bisa muncul pada orang orang yang terbiasa tidur lagi setelah melakukan sholat subuh.Tidur lebih dari 8 jam secara jangka panjang dapat beresiko terserang penyakit jantung Sebesar 38 % daripada orang orang yang tidur 7 sampai 8 jam perharinya.


Gunakan waktu setelah subuh untuk berolahraga atau berdzikir meminta ampun kepada Allah SWT. dan juga bisa menunggu waktu masuknya solat Syuruk. Solat syuruk adalah solat yang dilakukan sebelum solat dhuha.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30