Masjid Biru Turki Sepi di Ramadan Kala Pandemi Corona

Masjid Biru Turki Sepi di Ramadan Kala Pandemi Corona

Yuli Nopiyanti
2020-04-26 13:27:03
Masjid Biru Turki Sepi di Ramadan Kala Pandemi Corona
Masjid Sultan Ahmed yang ikonik dan lebih dikenal sebagai Masjid Biru (Foto:Dok.Istimewa)

Masjid Sultan Ahmed yang ikonik dan lebih dikenal sebagai Masjid Biru terlihat sepi imbas lockdown di tengah pandemi Corona dan saat bulan Ramadhan 1441 H.



Bahkan tak hanya itu saja biasanya masjid ini selalu ramai dipenuhi orang-orang terlebih saat menyambut datangnya bulan suci ramadan 1441 H. Bahkan tak hanya itu saja karena danya virus corona yang melanda dunia, termasuk Turki maka hal itu tak bisa di abaikan demi kesehatan bersama.



Tak hanya itu saja bahkam masjid Sultan Ahmed yang ikonik atau ang lebih dikenal dengan Masjid Biru, inibsepi karena lockdown hal ini guna untuk memutus penyebaran virus corona.



Bahkan tak hanya itu saja tampak seorang pekerja kota yang terlihat memberaihkan jalan diluar stasiun metro golden horn di Istanbul, Jumat 24 April 2020, yang mana bertepatan pada hari awal puasa.



Tak hanya itu saja bahkan muslim di seluruh dunia juga menyambut bulan suci ramadan ditengah wabah virus corona atau pembatasan sosial yang ketat. Bahkan tak hanya itu saja Turki jug telah melarang acara yang mengumpulkan orang banyak seperti buka puasa bersama selama Ramadan.



Bahkan di hari pertama puasa Ramadan di masjid biru ini terlihat sepi tak ada jamaah yang kumpul sebagai pemutus rantai tali virus corona.



Tak hanya itu saja bahkan Esat Sahin, imam masjid, juga mengadakan shalat tanpa jamaah karena pembatasan sosial di Istanbul pada Jumat 24 April 2020.



Bahkan masjid-masjid di Turki  seluruhnya di tutup karena antisipasi penyebaran virus corona saat umat Islam di seluru dunia  menunaikan ibadah puasa Ramadhan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30