Titin Sumarni, Artis Tercantik Indonesia Sakit dan Tidak Punya Biaya Berobat

Titin Sumarni, Artis Tercantik Indonesia Sakit dan Tidak Punya Biaya Berobat

adminweb
2020-04-19 14:11:22
Titin Sumarni, Artis Tercantik Indonesia Sakit dan Tidak Punya Biaya Berobat
Artis cantikTitin Sumarni merupakan satu-satunya artis Indonesia yang berhasil membuat Presiden Soekarno jadi penggemarnya (Foto:Dok.Istimewa)

Kebanyakan artis Indonesia hidup dengan kemewahan dan bergemilang harta namun, kisah hidup artis lawas bernama Titin Sumarni ini justru berbalik dan bisa jadi pelajaran berharga. 


Tak hanya itu saja bahkan, Titin Sumarni merupakan satu-satunya artis Indonesia yang berhasil membuat Presiden Soekarno jadi penggemarnya.


Namun, Sayangnya, sang artis cantik ini menderita di akhir hayatnya. Dilansir dari Sripoku.com, nama melejit tinggi karena beberapa film yang ia perankan.


Pada tahun 1950an tersebut, Titin Sumarni menjadi artis yang dipuja-puja.


Tak hanya itu saja bahkan, ia menjadi artis yang paling populer dan meninggalkan artis papan atas lainnya, seperti Netty Herawati, Elya Rossa, dan lain-lain.


Banyak yang jadi fans (penggemar) beratnya. Salah satunya adalah Bung Karno. Titin Sumarni bahkan disebut sebagai artis tercantik Indonesia pada masa jayanya.


Diketahui bahwa pada walnya film pertama yang Titin bintangi adalah pada tahun 1953 dengan judul 'Putri Solo'.


Tak hanya itu saja bahkan Film itulah yang mengantarkan  nama Titin laris manis dan industri hiburan Indonesia pada saat itu, dan Titin sendiri lantas dibanjiri job.


Bahkan tak hanya itu saja namun siapa sangka, setelah dipuja-puja, Titin Sumarni mengalami masa sulit.


Bahkan, seperti yang pernah dimuat dalam buku karangan Lingga Wisjnu berjudul Rahasia hidup RA Titin Sumarni, pada awal ketenarannya dia bercerai dari Mustari, suami tertinggi yang seorang pegawai negeri biasa.


Tak hanya itu saja bahkan setelah bercerai, Titin kemudian menikah lagi dengan Saerang, seorang pengusaha kaya dari Sulawesi Utara.


Namun bukan lebih baik, pernikahan tersebut merupakan awal dari kehancuran Titin. Selain namanya langsung hilang bak ditelan bumi, namanya kembali mencuat manakala ia menjadi janda untuk kedua kalinya.


Namun, tak hanya itu, pada tahun 1916, ada kabar yang menyebut jika Titin menderita sakit keras. Bahkan lebih parahnya lagi, bahkan Titin jatuh miskin, ia menjadi sangat melarat dan tidak memiliki biaya untuk berobat.


Tak hanya itu saja bahkan dulu sebagai aktris terkenal dengan kekayaannya, mobil lebih dari satu, beberapa bangunan rumah, tapi setelah itu dia hanya memiliki beberapa lembar pakaian yang sudah lusuh.


Bahkan yang lebih mirisnya lagi pada, tepat pada 15 Mei 1966, di umurnya yang masih cukup muda, yakni 35 tahun Titin justru meninggal dalam kemiskinan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30