Dua Hari Pulang, Pasien Sembuh COVID-19 di Lumajang Meninggal

Dua Hari Pulang, Pasien Sembuh COVID-19 di Lumajang Meninggal

Dedi Sutiadi
2020-04-17 22:00:00
Dua Hari Pulang, Pasien Sembuh COVID-19 di Lumajang Meninggal
Mobil pengantar pasien sembuh covid-19. (Foto: Istimewa)

Dua hari setelah diizinkan pulang dari RSUD dr Haryoto, pasien berinisial AZ yang dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, meninggal dunia pada Jumat pagi, 17 April 2020.


"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh atas nama AZ dari Kecamatan Randuagung pagi ini meninggal dunia," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang ditulis dalam akun resmi pribadinya dan diunggah pada Jumat, 17 April 2020.


"Saya barusan mendapatkan kabar dari teman-teman yang ada di Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung dan saya konfirmasi kepada Pak Camat terkait kabar meninggal AZ," tuturnya.


Ia menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, turut berduka cita atas meninggalnya AZ, sehingga pihaknya akan melakukan langkah-langkah yang terbaik untuk menghormati jenazah dalam proses pemakaman. Dari kedua hasil swab test tersebut, secara resmi AZ dinyatakan negatif COVID-19, sehingga yang bersangkutan dipulangkan pada 15 April 2020.


"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya AZ. Kami semua turut berduka dan berbela sungkawa, kami semua ikut bersedih dan saya yakin almarhum AZ dalam keadaan husnul khotimah," tuturnya.


"Dari dua kali swab dengan hasil negatif tersebut dapat dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan dengan prosedur karantina mandiri selama seminggu. Tentu, seluruh ikhtiar dan tahapan prosedur telah dilakukan," ujarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30