Puncak Pelangkah Gading, Desa Wisata Tempat Menikmati Tiga Gunung yang Mengapit Kabupaten Karo

Puncak Pelangkah Gading, Desa Wisata Tempat Menikmati Tiga Gunung yang Mengapit Kabupaten Karo

Foto
Suasan Pemandangan dar Pucak Pelangkah Gading (Istimewa)



Konsep desa wisata sudah banyak dikembangkan di berbagai destinasi populer di Tanah Air, termasuk Sumatera Utara. Selain di Samosir, ada beberapa desa wisata tematik di Karo yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Salah satu destinasi desa wisata yang menarik dikunjungu yakni Puncak Pelangkah Gading yang terletak di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, merupakan destinasi wisata yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan.

Dari puncak ini kita akan melihat view tiga gunung yang mengapit Kabupaten Karo, yaitu gunung Sinabung, gunung Sibayak dan gunung Barus. Diantara gunung Barus dan Sibayak terlihat juga bukit Deleng Kutu.

Pengunjung yang menyukai wisata alam sangat cocok dengan lokasi ini. Bagaimana tidak, dengan area yang sudah ditata dan luas membuat pengunjungnya sangat menikmati pemandangan di lokasi ini.

Di lokasi ini, pengunjung dapat, bersepeda gunung, motor cross dan kegiatan off road menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Puncak Pelangkah Gading.

Tidak ketinggalan di bagian area hutan Pinus lokasi wisata ini telah dibangun rumah pohon, pemondokan dan lahan parkir yang cukup luas untuk menampung ribuan pengunjung.

Keindahan alam serta kesejukan udara tetap menjadi ciri khas destinasi wisata dataran tinggi Karo ini. Bagi pengunjung yang ingin ke Puncak Pelangkah Gading dapat ditempuh dengan jarak perjalanan lebih kurang tiga jam dari Kota Medan. Jalan menuju Kutambaru sangat baik dengan kederaan roda dua ataupun roda empat.