Bingung Cari Lokasi Bermain Paralayang? Ini Lokasinya di Sumatera Utara

Bingung Cari Lokasi Bermain Paralayang? Ini Lokasinya di Sumatera Utara

Ekel Suranta Sembiring
2020-04-15 15:22:43
Bingung Cari Lokasi Bermain Paralayang? Ini Lokasinya di Sumatera Utara
Bermain Paralayang di Sekitar Danau Toba (foto: hutabakkhara)

Provinsi Sumatera Utara sering disingkat Sumut merupakan salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera, Indonesia. Provinsi ini punya banyak hal yang menarik. Mulai dari kuliner, objek wisata, dan budaya. 


Sumatera Utara beribu kota Medan ini juga punya danau terbesar di Asia Tenggara Lo, namanya Danau Toba. Nah, di sikitar Danau Toba ini ada sebuah tempat bernama Siulok Hosa. 


Siulak Hosa ini merupakan tempat wisata olahraga. Pada perhelatan FDT dan PDT, lokasi ini dijadikan sebagai spot perlombaan paralayang (paragliding) baik untuk tingkat nasional maupun internasional.


Selain cocok untuk tempat bermain pralayang, kita bisa menikmati pemandangan Danau Toba yang sangat-sangat indah.


Nah, sahabat correcto yang bingung mencari lokasi bermain pralayang langsung saja datang ke Siulak Hosa yang berada di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara ini ya Gays.


Untuk menuju objek wisata ini, bila Anda berangkat dari Kota Medan menuju Tomok, dapat melalui Parapat atau boleh juga melalui Tele. Ketika Sampai di Tomok lanjutkan perjalanan ke Siulak Hosa.


Untuk sarana dan prasaranan tidak tersedia fasilitas apapun di lokasi ya Gays. Maka dari itu, jangan lupa bawa perlengkapan Anda selengkapnya. Seperti Mantel atau jacket karena suhu di Siulak Hosa lumayan dingin.


Ups, satu lagi perlu Anda ketahui Gays! bila ingin bermain paralayang, sebaiknnya Anda terlebih dahulu berkordinasi/menghubungi dinas parawisata karena paralayang disini hanya dilakukan disaat-saat tertentu saja.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30