Mengenal Petarung dari Karo Yang Terkenal dan Juara di Kancah Nasional

Mengenal Petarung dari Karo Yang Terkenal dan Juara di Kancah Nasional

Ekel Suranta Sembiring
2020-04-15 12:39:50
Mengenal Petarung dari Karo Yang Terkenal dan Juara di Kancah Nasional
Theodorus Ginting (foto: viva)

Suku Karo yang berada di dataran tinggi Sumatera Utara (Sumut) dikenal sebagai suka yang mehamat (sopan) tapi dibalik itu tidak jarang suku Karo dikenal sebagai suku yang begitu keras bila bertarung.


Hal ini dilihat dari beberapa petarung-petarung asal Suku Karo yang terkenal di kancah nasional bahkan di kancah internasional. Mau tahu siapa aja petarung dari suku Karo? Langsung saja simak berikut ini!


1. Theodorus Ginting


Theodorus Ginting (foto: Sipayo.com)

Theodorus Ginting julukan Singa Karo ini berhasil menghantam hingga TKO juara bertahan welterweight Championship Rudi "Ahong" Gunawan dengan pukulan yang keras.


Dari pertama masuk MMA Theodorus belum ada yang mengalahkan, hal ini membuatnya berhasil juara di One Pride setah mengalahkan Ahong.


2. Brando Mamana Peranginangin


Brando Mamana (foto: Viva)

Petarung dari Karo, Brando Mamana Peranginangin Sanjerang berhasil meraih gelar juara One Pride MMA setelah mengalahkan lawannya Adi Priyanto.


Dalam pertandingan yang digelar di Mahaka Square, Sabtu 13 Mei 2017 kemarin, Brando harus berhadapan dengan petarung KFG Tiger Shark, Adi Paryanto. Petarung yang berjuluk “Tiger Karo” ini berhasil menumbangkan Adi Priyanto dengan cepat, hanya dalam tempo 15 detik. Dengan kemenagan KO, Brando Mamana berhasil meraih sabuk juara kelas Straw One Pride MMA. 


3. Epraim Ginting


Epraim Ginting (foto: vivanews)

Petarung asal Suku Karo ini memperpanjang rekor kemenangannya di One Pride Pro Never Quit setah berhasil mengalahkan beberapa lawannya pada perbaikan peringkat kelas bulu di Fight Night 32.


Diketahui, Epraim Ginting julukan wolfman ini belum pernah dikalahkan dan dia saat ini sedang berjuang untuk memenangkan dua pertandingan lagi sehingga Epraim dapat memegang sabuk kejuaraan di kelas bulu di Fight Night 32.


4. Alm Advent Bangun


Alm Advent Bangun (foto: berita selebritis)

Siapa yang tidak kenal dengan Alm Advent Bangun? Advent Bangun merupakan atlet karate tingkat nasional dengan segudang prestasi. 


Mengutip dari Cinemapoetica, Alm Advent Bangun kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara ini pernah menjadi juara nasional dari 1973 hingga 1983. Ia pun pernah menjadi juara III sebanyak empat kali di turnamen Asia Pasifik, dua kali juara ASEAN, dan juara I turnamen tiga negara antara Indonesia, Australia, dan Selandia Baru.


Diketahui, Alm Advent Bangun pernah memutuskan meninggalkan karier sebagai karateka untuk memulai pertualangan di dunia peran. Sejumlah film pernah diperankan Advent setelah meninggalkan dunia karate. Salah satunya film berjudul "Dua Pendekar Pembelah Langit".


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30