Makanan Khas Paskah dari 6 negara, Kue Buah dengan Isian Marzipan di Inggris Hingga kaki Domba dari Perancis

Makanan Khas Paskah dari 6 negara, Kue Buah dengan Isian Marzipan di Inggris Hingga kaki Domba dari Perancis

adminweb
2020-04-12 14:44:00
Makanan Khas Paskah dari 6 negara, Kue Buah dengan Isian Marzipan di Inggris Hingga kaki Domba dari Perancis
Sajian spesial Paskah ala Amerika Serikat, baked ham (Dok. Shutterstock)

Seperti halnya hari raya lainnya, Hari Paskah dirayakan dengan banyak makanan enak yang juga unik. Hari paskah yang bertepatan di pada, Minggu 12 April 2020.


Dilansir dari Insider, berikut ini daftar makanan khas Paskah yang berasal dari 18 negara berbeda di dunia. Dari kue buah dengan isian marzipan di Inggris hingga daki domba Perancis


1. Inggris: Kue Simnel 

Kue simnel telah ada sejak berabad-abad yang lalu. Kue simnel adalah kue buah yang biasanya dimakan pada hari Minggu selama masa puasa atau Lent di Inggris. Kue ini diberi topping berupa lapisan marzipan yang dipanggan dan 11 atau 12 bola marzipan yang merepresentasikan 12 rasul


2.Argentina: Torta pascualina

Pascua sendiri adalah bahasa Spanyol untuk Paskah. Maka, Torta Pascualina artinya adalah “Kue Tart Paskah”. Pie asin ini diisi dengan ricotta, telur rebus, bayam, artichoke, dan parsley.


Karena pie ini tidak mengandung daging, hidangan ini jadi hidangan yang mudah ditemukan pada masa puasa atau Lent. Selain itu penggunaan banyak telur adalah sebagai simbolisasi kebangkitan kembali Yesus Kristus


3.Mexico: Capirotada

Resep untuk capirotada, puding roti yang disajikan pada hari Jumat Agung, berbeda untuk tiap negara. Namun biasanya resep ini dibuat dari bolillo, roti yang mirip baguette, yang sudah direndam dengan sirup mulled yang dibuat dari gula, batang kayu manis, dan cengkeh.


Kacang-kacangan, buah kering, dan meses juga jadi topping yang umum. Capirotasa ditujukan untuk menandakan proses penyaliban.


Batang kayu manis merepresentasikan salib, cengkeh merepresentasikan paku, dan roti merepresentasikan tubuh Kristus.


4.Perancis: Kaki domba

Orang-orang Perancis punya resep khas Paskah untuk kaki domba yang dikenal sebagai “le gigot d’agneuau Pascal”. Walaupun namanya terlihat rumit, resepnya ternyata sangat sederhana.


Dagingnya dibumbui dengan bawang putih dan herba seperti rosemary, lalu dipanggang. Domba sendiri diketahui sebagai binatang yang dikurbankan.


5.Amerika Serikat: Ham panggang

Banyak keluarga di Amerika Serikat menikmati daging ham panggang untuk Paskah. Daging ham-nya manis akibat lapisan bumbu yang dibuat dari madu dan gula merah. Atau akibat dari ditutupi dengan irisan nanas.


Sebelum kulkas diciptakan, binatang dipotong pada musim gugur dan daging mereka yang sudah diawetkan tidak akan siap dimakan sebelum Paskah tiba. Itulah asal mula tradisi ini.


6.Polandia: Babka wielkanocna

Walaupun babka sudah menjadi dessert favorit sepanjang tahun di banyak negara, kue spons ini awalnya disajikan pada hari Minggu Paskah di Polandia selama bertahun-tahun. Pada dasarnya, babka berbentuk bulat dan dipenuhi dengan lapisan manis.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30