Tiba di Banjarmasin dalam Keadaan Batuk, Seorang Pria dari Surabaya Dievakuasi ke RS

Tiba di Banjarmasin dalam Keadaan Batuk, Seorang Pria dari Surabaya Dievakuasi ke RS

Ahmad
2020-04-12 08:25:38
Tiba di Banjarmasin dalam Keadaan Batuk, Seorang Pria dari Surabaya Dievakuasi ke RS
Foto: Reuters

Seorang pria muda asal Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam 11 April 2020, membuat geger keamanan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pasalnya, pria berinisial P, mengaku datang ke Banjarmasin dengan menumpang sebuah truk dari Surabaya, terlihat sakit dan batuk-batuk di halaman masjid.


Pengakuan dari pria itu, dia berencana hendak ke Kalimantan Barat, namun terdampar di Banjarmasin. Warga pun was-was melihat kondisi pria lemas dan terus batuk-batuk.


"Orang ini kayak linglung itu, tapi dia ngakunya dari Surabaya numpang sebuah truk berlayar dengan kapal penumpang. Jumat malam kemarin sempat tidur di pelataran kantor MUI Kalsel, di seputaran Masjid Raya Sabilal Muhtadin," ujar salah seorang petugas keamanan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Uni kepada wartawan, Sabtu 11 April 2020.


Merasa takut terpapar virus COVID-19, petugas keamanan masjid pun menghubung aparat TNI dan Polri. Tak lama berselang Tim Gugus COVID-19 Kecamatan Banjarmasin Tengah ke lokasi dengan membawa ambulans.


"Kami sangat berterima kasih masyarakat cepat tanggap dan melaporkan sesuatu yang diduga menimbulkan keresahan di musim pandemi corona ini. Ini selaras juga dengan Protap kita untuk penanganan COVID-19 yaitu dengan mewaspadai setiap orang yang datang dari luar dan memiliki gejala-gejala," ungkap Ketua Tim Gugus COVID-19 yang juga Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor kepada wartawan, Sabtu malam 11 April 2020.


Diyanoor mengatakan peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Karenanya dibutuhkan kerjasama seluruh unsur masyarakat untuk lebih aktif dan waspada terhadap lingkungannya, sehingga mampu menciptakan ketenangan dan tidak menimbulkan keresahan berlarut-larut di tengah masyarakat.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30