Detik-detik Terjadinya Longsor di Desa Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Detik-detik Terjadinya Longsor di Desa Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

adminweb
2020-04-09 19:20:00
Detik-detik Terjadinya Longsor di Desa Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Detik-detik terjadinya longsor di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanegara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Foto:Instagrm)

Hujan deras mengguyur desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, saat detik-detik terjadinya tanah longsor pada Kamis 9 April 2020.


Bencana longsor setinggi 5 meter dengan panjang 20 meter di Cianjur,  Jawa Barat ini, membuat arus lalu lintas menuju Cianjur atau sebaliknya, tidak dapat dilintasi, khususnya di Kampung Pos, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara.


Menurut Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan.


"Betul tadi terjadi longsor di desa Sukanegara, Kecamatan Sukanegara. Sampai saat ini lagi di assesment dan belum ada korban. Mudah-mudahan,tidak ada," ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis 9 April 2020.


Meski belum ada korban, namun Irfan menyebut ada sepeda motor yang tertimbun longsor. Namun belum ditemukan lokasi tertimbunnya motor tersebut.


"Meskipun tadi ada motor yang ketindihan, kayaknya lari juga itu pengendaranya," ujarnya.


Dalam penanggulangan bencana ini, Irfan juga menungkapkan, bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat. Tak hanya itu saja bahkan Irfan juga mengimbau warganya untuk berhati-hati saat musim hujan.


"Tindakan kita sudah koordinasi PUPR Provinsi dan Kabupaten untuk tindak lanjutu.; Jadi kita sudah koordinasi PUPR untuk bawa alat berat. Dan kami menghimbau warga sekitar untuk waspada di tengah musim hujanini," Ujarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30