WNI Terdampak Lockdown di Malaysia, Mendapat 55.660 Paket Sembako dari Pemerintah RI

WNI Terdampak Lockdown di Malaysia, Mendapat 55.660 Paket Sembako dari Pemerintah RI

adminweb
2020-04-09 19:45:00
WNI Terdampak Lockdown di Malaysia, Mendapat 55.660 Paket Sembako dari Pemerintah RI
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bantuan sembako kepada warga negara Indonesia yang paling terdampak virus Corona di Malaysia Foto:Istimewa

Virus corona memang sudah menyebar ke berbagai negara di dunia bahkan berbagai negara juga mengambil keputusan dengan lockdown, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan pemerintah Republik Indonesia sudah memberikan bantuan sembako kepada warga negara Indonesia yang paling terdampak virus Corona di Malaysia.


Bahkan tak hanya itu saja bantuan ini akan terus diberikan selama Malaysia menerapkan movement control order (MCO) atau lockdown.


"Guna membantu warga negara Indonesia yang paling terdampak. Sekali lagi guna membantu warga negara kita yang paling terdampak selama masa berlakunya MCO. Perwakilan republik Indonesia bekerja sama dengan berbagai organisasi masyarakat Indonesia di Malaysia telah membantu dan membagikan sembako kepada warga negara Indonesia yang paling terdampak," ujar Retno dalam telekonferensi pada Kamis 9 April 2020.


Bahkan Menteri Luarnegri Retno juga menjelaskan sebanyak 55.660 sembako telah dikirimkan ke WNI di Malaysia. Sebanyak 30.120 sembako berasal dari pemerintah RI, sementara 25 ribu sisanya berasal dari organisasi-organisasi masyarakat.


"Per 8 April kemarin perwakilan Indonesia telah membagikan sekitar 30.120 sembako. Sementara organisasi masyarakat juga menyumbangkan sekitar 25 ribu sehingga jika dijumlah maka total sembako yang sudah dibagikan adalah 55.660," ujar Retno.


Namun hal ini Retno mengungkapkan, pemerintah RI akan terus memberikan bantuan kepada WNI di Malaysia. Dia menegaskan bantuan tersebut akan terus berjalan selama Malaysia menerapkan MCO.


"Bantuan ini masih akan dilanjutkan tadi pada saat pertemuan kita juga membahas mengenai masalah menambah bantuan sembako kepada WNI selama berlangsungnya MCO," ucap Retno.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30