Mulai Kangen Pantai? 2 Pantai di Nias Ini Bisa Jadi List Kunjungan Pasca Pandemi

Mulai Kangen Pantai? 2 Pantai di Nias Ini Bisa Jadi List Kunjungan Pasca Pandemi

Ekel Suranta Sembiring
2020-04-09 18:37:27
Mulai Kangen Pantai? 2 Pantai di Nias Ini Bisa Jadi List Kunjungan Pasca Pandemi
Pantai Lagundri (foto: ceritamedan.com)

Pulau Nias yang berada di Provinsi Sumatera, Indonesia, juga tidak kalah dengan daerah-daerah yang memiliki objek wisatanya. Pulau Nias tersebut juga memiliki objek wisata yang membuat wisatawan luluh dan betah berlamaan menyaksikan keindahnnya yakni Pantai Lagundri dan Pantai Sorake. 


Pantai Lagundri dan Sorake merupakan dua pantai di Pulau Nias Sumatera Utara yang terletak dalam satu garis pantai menghadap ke Samudera Indonesia. Kedua pantai ini terletak di Desa Botohilitno Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan Sumatera Utara.


Pantai Lagundri dan Sorake yang berjarak hanya 2 kilometer ini memiliki gulungan ombak yang tidak kalah bagusnya dengan di Hawai. Ketinggian ombak Pantai lagundri dan Sorake bisa mencapai hingga 3-4 meter yang menggulung sepanjang 200 meter. Ketinggian ombak memilki tingkatan masing-masing dan para peselancar proffesional akan berusaha menguji kemampuannya pada level ketinggian ombak hingga 7-10 meter.



Pantai Sorake (foto: dendicuszz)

Pantai Lagundri memiliki warna hijau toska dengan pasir putih di sepanjang bibir pantai. Pantai yang sering dijadikan tempat palatihan bagi para peselancar pemula ini juga masuk sebagai Pantai Surfing terbaik di dunia. Bagi Anda yang sama sekali belum pernah mencoba surfing atau berselancar bisa berlajar oleh penduduk lokal. Latihan surfing sangat cocok dilakukan di pagi hari karena biasanya gulungan ombak masih sangat kecil.


Berlokasi tidak jauh dari Pantai Lagundri, Pantai Sorake  berada sektiar 2 kilometer dari Teluk Dalam, Nias Selatan. Pantai Sorake sering menjadi tempat untuk ajang kejuaraan berselancar dunia dimana kamu bisa melihat jagonya para peselancar negara Australia ada disini. Biasanya sekitar bulan Mei - Juli,  Pantai Lagundri dan Sorake akan sangat ramai dengan para peselancar dunia.


Nah, untuk sahabat Correcto buruan ke Pantai Lagundri dan Pantai Sorake, dan ingat membawa alat selancarnya ya!


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30