PSMTI Karo Salurkan Bantuan ke Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten Karo

PSMTI Karo Salurkan Bantuan ke Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten Karo

Dedi Sutiadi
2020-04-01 00:00:00
PSMTI Karo Salurkan Bantuan ke Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten Karo
Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karo, Tommy Ronaldo menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Karo, Selasa 31 Maret 2020 (eben)

Sebagai wujud kepedulian terhadap merebaknya pandemi virus Covid -19 (corona,red), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karo salurkan bantuan ke Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Karo di Jalan Kapten Selamat Ketaren No. 9 Kabanjahe, Selasa 31 Maret 2020.


Bantuan berupa 10 drum air untuk cuci tangan, 50 liter hand sanitizer dan 50 liter disifektan diantar langsung Ketua PSMTI Karo, Tommy Ronaldo, Bsc beserta Humas, Mulia Kusuma, Wijaya Kosasi dan Camat Berastagi, Mirton Ketaren ke posko Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Karo dan diterima langsung Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, MSi.


Pada kesempatan itu Tommy menyampaikan PSMTI selalu akan ikut perduli dan siap menyingsingkan lengan baju dalam kegiatan sosial untuk kemajuan Tanah Karo. Pandemi virus Covid - 19 ini adalah musuh bersama. sudah sepatutnya kita bersama dalam satu barisan untuk mencegah penyebaran virus ini di Kabupaten Karo.


"Bantuan tahap pertama ini adalah hasil dari sumbangan anggota PSMTI yang notabene adalah warga suku Tionghoa Kabupaten Karo. Selanjutnya pada tahap kedua kita akan salurkan bantuan berupa APD dan masker agar bisa dipergunakan tenaga medis dan masyarakat  yang membutuhkan,"kata Tommy Ronaldo.    


Kita juga berharap, lanjutnya, keikutsertaan elemen - elemen masyarakat lain agar ikut bergerak dan bergotong - royong mengatasi wabah virus Corona. Tak lupa PSMTI juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti anjuran dari pemerintah dalam pencegahan virus corona di Kabupaten Karo.   


"Virus ini harus kita lawan bersama. Tetap jalankan arahan dari pemerintah seperti sering mencuci tangan, konsumsi nutrisi yang cukup dan berolah raga agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga,"imbuhnya.


Sekda Kab. Karo. Drs Kamperas Terkelin Purba, MSi didampingi Kepala BPBD Karo, Ir. Martin Sitepu, Asisten III Sekda Kab. Karo, Mulianta Tarigan, Kasatpol PP Karo Hendrik Tarigan, MSi dan Kepala Darlog BPBD Karo Natanail Perangin -angin SH, M. AP usai menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian PSMTI Kabupaten Karo.


"Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan terimakasih kepada PSMTI Kabupaten Karo selaku paguyuban suku Tionghoa di Kabaupaten Karo ini. Kita harapkan juga kedepannya PSMTI akan tetap peduli untuk ikut serta melawan wabah ini. Kita tidak bisa sendiri - sendiri dalam melawan wabah virus corona karena keterbatasan sumber daya. Kita harus bersama - sama melawan dan kita pasti bisa," ujar Sekda Kab. Karo.


Pewarta: eben

Editor: Dedi Sutiadi


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30