Gelar Paripurna Hari Ini, Ketua DPR:Hanya Membuka Masa Persidangan III

Gelar Paripurna Hari Ini, Ketua DPR:Hanya Membuka Masa Persidangan III

Ahmad
2020-03-30 10:08:17
Gelar Paripurna Hari Ini, Ketua DPR:Hanya Membuka Masa Persidangan III
Ketua DPR Puan Maharani. Foto: Istimewa

DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III hari ini di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Ketua DPR Puan Maharani mengungkapkan rapat paripurna nantinya tak ada pengambilan keputusan.


"Rapat akan berlangsung cepat, tidak ada pengambilan keputusan, hanya membuka masa persidangan III saja," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Senin 30 Maret 2020.


Dia mengatakan kegiatan DPR yang nantinya resmi dibuka akan diarahkan untuk membantu penanganan virus Corona. Salah satunya adalah melakukan fungsi pengawasan. 


"Dalam masa darurat, semua kegiatan DPR akan diarahkan untuk membantu atasi wabah Corona. Kalau tidak ada sidang paripurna, maka status DPR akan tetap reses, tidak bisa melakukan fungsinya secara maksimal," ujar Puan.


Selain melakukan funsi pengawasan, Puang mengatakan, DPR akan membantu pemerintah melakukan penyesuaian desain APBN. Penyesuaian ini fokusnya pada penanganan wabah Corona.


"Misalnya, desain APBN sudah tidak sesuai asumsi-asumsi yang digunakan. Karenanya dibutuh penyesuaian dan perubahan baik dari sisi penerimaan, belanja dan pembiayaan yang fokusnya pada penanganan wabah Corona serta penanggulangan dampak sosial dan ekonominya," tutur Puan.


sekedar informasi, rapat paripurna ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Rapat dapat disaksikan melalui live streaming di akun YouTube DPR RI.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30