Persib Bandung Umumkan Satu Pemain Positif Virus Corona

Persib Bandung Umumkan Satu Pemain Positif Virus Corona

Dedi Sutiadi
2020-03-27 21:00:06
Persib Bandung Umumkan Satu Pemain Positif Virus Corona
Skuad Persib Bandung saat laga Liga 1. (Foto: Instagram persib_official)

Persib Bandung mengumumkan salah satu pemain dalam skuadnya terinfeksi virus corona atau covid-19 pada Jumat 27 Maret 2020 malam. Namun pihak Persib tidak menyebutkan nama pemain yang dimaksud. 


“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," kata Direktur Utama Persib, Glenn Sugita.


Disampaikan bahwa pemain tersebut tengah menjalani karantina mandiri atau isolasi dengan pantauan langsung tim dokter Persib. Pemain dimaksud sebelmnya dikethui tidak menunjukan gejala-gejala yang menagrah pada positif covid-19. 


"Kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak berwenang agar bisa menekan penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” lanjut dia.


Atas temuan kasus ini pihak Persib Bandung akan melakukan karantina kepada sejumlah pemain dan ofisial Persib. Tidak hanya kebijakan karantina, pihak Persib juga akan melakukan pembersihan sejumlah tempat dengan cairan pembunuh kuman, disinfektan.


Beberapa di antaranya adalah di asrama pemain, kantor klub, toko, cafe, dan radio. Adapun, jadwal latihan reguler Persib turut kena imbas dengan ditangguhkan sampai isolasi mandiri usai.



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30