Tiga Film Indonesia Ini Batal Tayang Akibat Virus Corona

Tiga Film Indonesia Ini Batal Tayang Akibat Virus Corona

adminweb
2020-03-27 11:00:00
Tiga Film Indonesia Ini Batal Tayang Akibat Virus Corona
Kkn di Desa Penari Foto: Instagram MD Pictures

Tak hanya konser, sekolah, dan kerja saja yang di hentikan secara mendadak, penayangan film-film Indonesia ini juga mengalami undur jadwal tayang karena virus Corona lho,Tujuan menjadwal ulang film yang akan tayang ini ialah untuk mengurangi penyebaran wabah virus Corona yang semakin mengkhawatirkan.



Bahkan berikut 3 film Indonesia yang undur jadwal tayang karena Corona;


1. KKN di Desa Penari


Rumah produksi MD Pictures memastikan penundaan jadwal tayang film KKN di Desa Penari yang sebelumnya diagendakan untuk dirilis pada 19 Maret mendatang. Namun begitu, pengumuman yang disampaikan melalui berbagai unggahan di media sosial itu sama sekali tidak menyebutkan batas waktu dan penyebab penundaan tersebut.



“[BREAKING] Penayangan film #KKNDiDesaPenari ditunda. Nantikan #KKNMovie dan ikuti terus update-nya di akun kami.” tulis laman Twitter resmi @KKNMovie, dikutip Tagarpada Jum’at, 13 Maret 2020.


Sementara Awi Suryadi, sutradara film KKN di Desa Penari dalam unggahan menyebutkan, karya terbarunya itu telah dinantikan banyak orang dan dianggap cocok untuk disaksikan beramai-ramai. Namun dalam kondisi dunia termasuk Indonesia saat ini, dianggap bukan waktu yang tepat untuk perilisan film tersebut.



2. Guru-Guru Gokil


Tak hanya KKN dari Desa Penari, film yang diproduseri Dian Sastrowardoyo berjudul Guru-guru Gokil juga ikut menunda perilisannya di seluruh bioskop Tanah Air menyusul kondisi Indonesia ditengah kemelut wabah virus Corona.



Sebelumnya, film yang dibintangi Gading Martienini awalnya direncanakan tayang pada April 2020. Sementara tim produksi mengaku belum menetapkan tanggal pengganti yang pasti untuk penanyangan.



“Melihat situasi terkini di dunia,Guru -Guru Gokil memutuskan mengambil langkah untuk keamanan dan kenyamanan bersama. Film yang sudah kami buat dengan penuh cinta ini akan hadir di layar bioskop Indonesia, namun tanggalnya akan segera kami umumkan,” tulis akun Instagram resmi Guru-Guru Gokil.

Film drama komedi besutan rumah produksi Base Entertainment itu akan mengangkat kisah mengenai perjalanan seorang tenaga pengajar dalam yang berambisi mengejar mimpi-mimpinya.

Fokus cerita dalam film Guru-Guru Gokil mengisahkan tentang sosok Taat (Gading Marten) yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karier. Dalam anggapannya, nilai kesuksesan yang ideal adalah memiliki banyak uang dan kekayaan.

Keadaan hidup yang berjalan getir, memaksa Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di saat yang hamoir bersamaan, terjadi insiden yang menimpa para guru.

Melalui persahabatannya dengan para guru di sekolah tersebut serta dengan melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan, pandangan Taat terhadap uang dan kekayaan sebagai barometer kesuksesan menjadi berubah.


3. Tersanjung The Movie


Rumah Produksi Multivision Plus memutuskan untuk menunda penayangan film Tersanjung the Movie, yang sedianya diluncurkan pada 12 Maret 2020. Keputusan mundurnya jadwal rilis sejalan dengan imbauan pemerintah kepada masyarakat Indonesia untuk mengurangi aktifitas di ruang publik.

“Sejalan dengan imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian (sosial distancing) dalam beberapa waktu ke depan, dengan berat hati kami memutuskan untuk MENUNDA pemutaran film Tersanjung the Movie,” tulis pihak MVP melalui laman Instagram resmi mereka.

Film Tersanjung merupakan adaptasi dari sinetron berjudul sama. Dalam versi layar lebar, film besutan sutradara Hanung Bramantyo ini memiliki fokus utama menceritakan kisah cinta Yura dan Christian yang dipisahkan jarak.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24