Sempat Betemu Menhub Budi Karya, Menteri Belanda Bekerja di Rumah Selama Dua Pekan

Sempat Betemu Menhub Budi Karya, Menteri Belanda Bekerja di Rumah Selama Dua Pekan

adminweb
2020-03-15 11:45:00
Sempat Betemu Menhub Budi Karya, Menteri Belanda Bekerja di Rumah Selama Dua Pekan
Foto : Istimewa

Virus corona di Indonesia semakin bertambah bahkan Menhub Budi Karya Sumandi juga dikabarkan positif covid-19, mentri Perhubungan ini juga telah melakukan banyak kegiatan sebelum dia diumumkan positif virus corona pada Sabtu 14 Maret 2020 Malam. Bahkan salah satu kegiatan Menhub ini adalah bertemu dengan Mentri Infrastruktur dan Manajemen Air Cora Van Niuwenhuien dari Belanda.


Bahkan kini media Belanda, De Telegraaf, juga melaporkan bahwa Van Niuwenhien akan bekerja di rumah selama dua pekan menyusul pengumuman Menhub Budi Karya yang kini positif civid-19. Bahkan kabarnya dia akan bekerja di rumah hingga 24 Maret, dihitung sejak bertemu dengan Menhub Budi Karya pada 11 Maret.


Van Nieuwenhuizen dalam pernyataannya mengatakan bahwa dia saat ini tidak ada keluhan alias baik-baik saja. Meski demikian, dia akan mengikuti saran medis, yaitu bekerja dari rumah. 


Van Nieuwenhuizen berada di Indonesia dalam rangkaian kunjungan Raja Belanda pada 9-13 Maret 2020.


Van Nieuwenhuizen kembali dari Indonesia pada 12 Maret pagi dan kemudian bertemu dengan Mentri9 Ekonomi Eric Wibes.


Menhub Budi Karya bertemu dengan Mentri Belanda Van Nieuwenhuizen pada 11 Maret 2020 di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bahkan Budi karya juga mengumumkan pertemuanya dengan Van Nieuwenhuizen melakui akun isntagram pribadinya yang berisi sebagi berikut:

Hari ini saya bertemu Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda, Mrs. Cora Van Nieuwenhuize. Kami membahas peluang kerja sama di sektor transportasi. Kami juga menandatangani Joint Statement (Pernyataan Bersama). Kami sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang transportasi, serta pengembangan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia perhubungan.


Beberapa proyek infrastruktur yang dapat kami kerjasamakan antara lain, pengembangan sistem transportasi yang cerdas dan ramah lingkungan di Ibu Kota Baru Negara baru di Kalimantan Timur. Serta, proyek pengembangan Pelabuhan di Ambon, yang diproyeksikan menjadi pusat industri perikanan bagi wilayah Maluku.


Kami berharap kerja sama dengan Pemerintah Belanda ini dapat meningkatkan pembangunan transportasi, dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. -BKS


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30