Ternyata 5 Buah Ini Dapat Mengatasi Mata Minus

Ternyata 5 Buah Ini Dapat Mengatasi Mata Minus

adminweb
2020-03-12 06:00:00
Ternyata 5 Buah Ini Dapat Mengatasi Mata Minus
Foto : Istimewa

Orang yang memiliki Mata minus tentu menciptakan sejumlah ketidaknyamanan dalam penglihatan. Memiliki mata minus menjadi masalah yang sangat besar bagi semua orang. Bagaimana tidak? Pandangan kita akan buram dan tidak jelas dan tentunya akan sangat menganggu setiap kegiatan.

Apalagi ketika kita tak bisa membaca tulisan di tempat yang cukup jauh, pasti sangat menjengkelkan kan? Mata minus disebabkan oleh berbagai macam hal. Selain karena faktor keturunan, kebiasaan membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, terlalu sering menghadap layar HP atau laptop pun bisa jadi penyebabnya.


Namun, kalian tidak perlu risau mata minus tak bisa dicegah atau diatasi. Kamu bisa mengurangi minus dan meningkatkan kesehatan matamu dengan berbagai cara salah satunya mengonsumsi makanan yang sehat. 


Ada beberapa buah-buahan untuk pencegah mata minus yang harus kamu tahu nih!

1. Wortel


Foto: Istimewa

Sudah jadi rahasia umum bahwa wortel menjadi makanan yang tepat jika ingin punya pandangan jernih! Kandungan vitamin A pada wortel sangat dibutuhkan mata untuk tetap cerah, segar, dan terhindar dari minus!

2. Jeruk


Foto: Istimewa

Siapa sangka buah jeruk berefek baik untuk mata? Vitamin C dapat meningkatkan kesehatan jaringan mata dan membuatnya tetap sehat terjaga. Mata jadi kinclong, deh!

3. Alpukat


Foto: Istimewa

Selain rasa daging buahnya yang lezat, alpukat sangat bermanfaat untuk mata, lho! Alpukat punya banyak lutein. Buah ini dapat membantu penyerapan nutrisi alfa-karoten dan beta-karoten yang penting sebagai bahan pembentuk vitamin A.

4. Buah Naga


Foto: Istimewa

Buah untuk kesehatan mata yang satu ini memiliki bentuk dan warna yang unik—berkulit merah muda dan memiliki sisik besar berwarna hijau cerah. Buah naga adalah keluarga dari tanaman kaktus yan paling berwarna dari keluarga kaktus karena warna daging buahnya berwarna merah dan putih. Buah ini mengandung banyak vitamin C, yang membantu menyehatkan dan melindungi kornea mata.

5. Nangka


Foto: Istimewa

Buah yang memiliki getah ini juga kaya akan vitamin C sehingga turut serta baik dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi mata minus. Hal ini diperkuat dengan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa diet yang diperkaya dengan kandungan vitamin C, bisa mengurangi risiko terjadinya katarak.


Nah,inilah beberapa Buah  yang di yakini bisa untuk mengatasi mata minus yang dapat kalian konsumsi agar mendapatkan mata yang sehat dan terhindar dari minus. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30