Pelajar di Dairi Tewas Tenggelam di Saat Asyik Mandi Bersama Temannya di Embung

Pelajar di Dairi Tewas Tenggelam di Saat Asyik Mandi Bersama Temannya di Embung

Ahmad
2020-03-08 20:00:00
Pelajar di Dairi Tewas Tenggelam di Saat Asyik Mandi Bersama Temannya di Embung
Illustrasi Foto: Istimewa

Seorang pelajar bernama Esron Tamba (14) tewas tenggelam saat asyik mandi bersama teman-teman sekolahnya, di embung di Dusun III Lae Menciho, Desa Sitinjo 1, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat 6 Maret 2020.


Kapolsek Sidikalang Kota AKP Jokner Malau saat dikonfimasi mengatakan, pihaknya mendapat informasi mengenai korban yang tenggelam pada Sabtu 7 Maret 2020 pagi. Petugas Polsubsektor Parbuluan sebelumnya mendapat informasi dari warga.


”Mendapatkan informasi tersebut, personel kemudian turun untuk langsung mengevakuasi mayat korban,” kata Jokner.


Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mayat korban ternyata sudah ditemukan warga pada Sabtu 7 Maret 2020, pukul 10.20 WIB. Dari pemeriksaan sementara petugas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Petugas kemudian membawa mayat korban ke Puskesmas Sigalingging.


“Atas permintaan keluarga, mayat korban tidak diautopsi. Setelah dilakukan serah terima kepada pihak keluarga, mayat korban selanjutnya dibawa ke rumah duka, ke rumah orang tuanya,” kata Jokner.


Kepala Dusun IV Huta Buntul, Desa Lae Hole, Harlat Simanjuntak menjelaskan, korban diketahui orang tuanya tenggelam karena sampai malam tidak juga pulang ke rumah. Mereka kemudian menanyakan kepada teman-teman sekolah korban yang masih sekampung.


Saat itu, teman korban hanya menjawab mereka bersama korban mandi-mandi di embung Lae Menciho setelah pulang sekolah. Namun, saat berenang, korban tiba-tiba tidak muncul lagi sehingga mereka memilih pulang.


“Setelah melompat ke dalam air, korban tidak muncul lagi ke permukaan air. Karena korban tidak muncul-muncul dari dalam air, teman-teman korban ketakutan dan berlarian meninggalkan lokasi embung,” kata Harlat.


Dari informasi tersebut, esok paginya orang tua mendatangi embung tempat korban mandi-mandi bersama temannya. Mereka meminta tolong kepada warga untuk mencari korban yang tenggelam.


“Mayat korban ditemukan oleh warga setelah menyisir lokasi embung. Mayat korban ditemukan di dasar embung yang berlumpur,” kata Harlat.


Koresponden Medan: Alphandi Pinem

Editor: Ahmad Mikail 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30