Ketua IAI Boy Brahmana : Coretan Sketsa Mampu Memperkuat Memori Atau Ingatan

Ketua IAI Boy Brahmana : Coretan Sketsa Mampu Memperkuat Memori Atau Ingatan

Dedi Sutiadi
2020-03-07 19:00:00
Ketua IAI Boy Brahmana : Coretan Sketsa Mampu Memperkuat Memori Atau Ingatan
Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sumut Boy Sembiring. (Foto: Alpandi/Correcto.id).

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sumut Boy Sembiring mengatakan, bahwa coretan sketsa ternyata mampu memperkuat memori atau ingatan.


Hal tersebut diungkapkan Boy Sembiring saat menjadi pembicara dalam acara diskusi yang digelar Pelindo I dengan tema Pelabuhan dalam Goresen Sketsa di Grha Pelindo Satu, Belawan, Medan, Jumat 6 Maret 2020.


“Jadi yang membuat sketsa akan banyak merekam bagian-bagian yang akan digambarkan. Kalu arsitek akan menggunakan sketsa itu lebih banyak lagi. Arsitek akan melakukan konsepsi apa yang dianalisis di suatu tempat ke tempat lain dan dituangkan gagasan-gagasanya dalam coretan sketsa” katanya.


Boy menambahhkan, dengan coretan sketsa pada intinya akan mampu merkuat memori ingatan. “Selain merekan, para pembuat sketsa akan mampu berimajinasi dengan baik terhadap satu tempat atau objek, meski kadang-kadang objek tersebut tidak nyata tapi hanya sebagai imajinasi” sambungnya.


SVP Seketaris Pelindo I M.Eriansyah saat membuka acara diskusi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari transformasi dan juga pergeseran Pelindo I menuju perubahan dan juga pergeseran ke arah yang lebih baik. 


“Jadi mengadakan acara ini merupakan bagian dari transformasi, perubahan dan juga pergeseran Pelindo I sebagai bagaian dari BUMN ke arah yang lebih baik” katanya.


Lebih lanjut, M.Eriansyah menambahkan bahwa Pelindo I saat ini melakukan 3 hal perubahan, yaitu terdiri dari budaya, sistem, dan juga bisnis.


“Kegiatan ini merupakan bagian dari budaya, dimana saat ini kita secara terus menerus mengajak seluruh elemen masyarakat, semua komunitas, dan pihak eksternal untuk bersama Pelindo I selaku BUMN hadir untuk negeri” ujarnya.


Pewarta: Alpandi

Editor: Dedi Sutiadi 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30