Dinkes Sumut Buka Call Center Untuk Penanganan Virus Corona

Dinkes Sumut Buka Call Center Untuk Penanganan Virus Corona

Ahmad
2020-03-06 12:00:00
Dinkes Sumut Buka Call Center Untuk Penanganan Virus Corona
Illustrasi Foto: Pixabay

Dinas Kesehatan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengaktifkan layanan telepon untuk penanganan Covid-19. Warga bisa menghubungi nomor tersebut untuk mengetahui informasi seputa virus corona.


Alwi Hasibuan mengatakan, masyarakat bisa menhubungu nomor layanan telepon atau call center tersebut yakni  0821-6490-2482, nomor ini nanti digunakan untuk melayani masyarakat bila ingin bertanya seputar gejalanya.


"Layanan ini nantinya bisa digunakan masyarakat bisa bertanya informasi gejala dan rumah sakit rujukan bila terindikasi mengalami gejala virus Corona," kata Alwi, Kamis 5 Maret 2020.


Lebih lanjut Alwi, mengatakan langkah antisipasi dan salah satu fokus Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengedukasi masyarakat mengenai gejala virus corona, serta menginformasikan rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang menjadi rujukan bagi masyarakat di 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.


"Yang jadi prioritas adalah call center hari ini harus sudah diaktifkan. Kalau call center ini kami harapkan bisa segera, supaya bisa membantu mengurangi kekhawatiran masyarakat," ujar Alwi.


Selain call center, Dinkes Sumut juga akan mengkonsolidasikan tim khusus yang akan dibentuk di 33 Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan hal teknis yang diperlukan dalam penanganan bagi masyarakat bila ada terindikasi.


"Antisipasi juga makin diperketat di sejumlah jalur masuk dan keluar seperti bandara melalui alat thermal scan, health alert card dan ruang observasi khusus," jelasnya.


Kontributor Medan: Alphandi Pinem

Editor: Ahmad Mikail


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30