Mengonsumsi Suplemen Tak Mampu Cegah Penyebaran Virus Corona

Mengonsumsi Suplemen Tak Mampu Cegah Penyebaran Virus Corona

adminweb
2020-03-03 20:45:00
Mengonsumsi Suplemen Tak Mampu Cegah Penyebaran Virus Corona
Foto Ilustrasi

Pada Senin 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan jika dua orang di Indonesia dikabarkan positif terinveksi virus corona. Keduanya diklaim sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang terinfeksi virus corona saat berkunjung ke Indonesia. Masing-masing korban yakni ibu 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun.

Terkait kondisi tersebut banyak orang mengonsumsi suplemen sebagai bentuk pencegahan penularan dari virus corona. 

Apakah mengonsumsi suplemen efektif untuk mencegah tertularnya virus corona?

Ahli gizi DR. dr. Tan Shot Yen mengungkapkan, dirinya tidak setuju jika cara mencegah virus corona dilakukan dengan mengonsumsi suplemen.

"Orang sehat tidak butuh suplemen," kata Tan.

Tan mengatakan, percuma jika seseorang mencegah virus dengan mengonsumsi suplemen, sementara ia masih terbiasa mengonsumsi makanan cepat saji atau kemasan.

Makanan cepat saji atau kemasan merupakan makanan yang diolah sedemikian rupa agar lebih diminati oleh konsumen dengan proses yang lebih panjang.

Makanan ini diberi rasa buatan, warna buatan, pemanis tambahan, penstabil, dan zat aditif lain untuk membuatnya terasa seperti makanan yang sesungguhnya (real food) untuk menarik konsumen.

Tan menjelaskan,  untuk menjaga diri agar terhindar dari penyebaran virus corona cukup menjaga daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi, seperti sayur dan buah secara rutin.

"Makan sayur dan buah bukan cuma pas ingat saja. Biasakan tiap kali makan ada. Sarapan, makan siang, makan malam. Pilih makanan yang segar, kita tidak berususan dengan serat, kali ini butuh antioksidannya," papar Tan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30