Kecanggihan Smartwach Ternyata Bahaya Simak Penjelasanya

Kecanggihan Smartwach Ternyata Bahaya Simak Penjelasanya

correcto
2020-02-28 23:15:00
Kecanggihan Smartwach Ternyata Bahaya Simak Penjelasanya
Foto : Istimewa

Semua sudah tau tentang apa itu Smartwatch atau biasa kita sebut jam pintar. Smartwatch adalah jam tangan pintar yang sudah terdapat Operation System Android dan iOs. Bahkan dengan smartwatch ini, pengguna bisa dengan mudah mengakses berita, cuaca, olahraga, email dan lainnya.

 

Foto: Istimewa

Tetapi di balik kecanggihan smartwatch, terdapat bahaya bagi penggunanya. Seperti di lansir dari HelloPet.com bahwa menurut salah satu perusahaan teknologi asal amerika Hewlett-Packard bahwa beberapa smartwatch memiliki tingkat ke amanan yang rendah, seperti, Tidak memiliki fungsi kunci sehingga bisa dengan mudah di akses orang lain selain pemilik jam, smartwatch bisa mengirim beberapa data tanpa enkripsi yang artinya pembicaraan kita bisa disadap oleh para penjahat cyber  dan perangkat jam dapat dengan mudah di pasangkan dengan ponsel yang berbeda-beda sehingga semakin mudah dalam melakukan pencurian data.

 

Foto: Istimewa

Dengan itu agar di sarankan untuk berhati-hati dalam menggunakan smartwach dan jangan menyimpan data-data yang menimbulkan terjadinya cyber crime. Walaupun terdapat bahaya yang tinggi yang di dapatkan dari jam pintar ini, tetap saja penggunanya setiap tahun semakin bertambah karna smartwatch adalah wajah baru jam tangan yang terlihat begitu modern dan berkelas.   


Share :