PDAM Danum Taka Dapat Suntikan Dana Sebesar RP 75 Miliar

PDAM Danum Taka Dapat Suntikan Dana Sebesar RP 75 Miliar

adminweb
2020-02-28 17:45:00
PDAM Danum Taka Dapat Suntikan Dana Sebesar RP 75 Miliar
Foto Istimewa

Suntikan dana sekitar Rp75 miliar yang disalurkan dalam jangka waktu lima tahun diberikan untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Taka di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan. Dana tersebut diharapkan dapat meningkatkan layanan air bersih di daerah tersebut.

Dukungan untuk PDAM Danum Taka memenuhi kebutuhan air bersih terus diberikan oleh Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara Hartono Basuki.

Bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan memberikan penyertaan modal yang diajukan PDAM Danum Taka lebih kurang Rp75 miliar untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

"Kabupaten Penajam Paser Utara adalah daerah otonom baru dan infrastrukturnya masih banyak tertinggal, termasuk penyediaan air bersih," ujar Hartono.

"Penyertaan modal yang diberikan kepada PDAM Danum Taka itu, untuk perbaikan layanan PDAM," ujar Hartono.

Sekitar 29 persen masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara yang baru terlayani air bersih PDAM Danum Taka, ujar Hartono Basuki, sehingga pengembangan pipa jaringan air bersih di setiap kecamatan perlu dilakukan.

"Harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan air bersih, kami harapkan lima tahun ke depan PDAM Danum Taka mampu melayani sekitar 80 masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara," ujar Hartono Basuki.

Menurut Hartono, PDAM Danun Taka telah mengusulkan kenaikan tarif dasar air bersih pada tahun ini, maka dari itu harus ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Rencana PDAM Danum Taka memberlakukan kenaikan tarif dasar air bersih itu pada April 2020, dan harus dibarengi dengan peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan," kata Hartono.

Hartono berharap PDAM Danum Taka dapat memperluas layanan air bersih di wilayah Benuo Taka.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30