Ini Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Penangguhan Sementara Umrah di Arab Saudi

Ini Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Penangguhan Sementara Umrah di Arab Saudi

adminweb
2020-02-27 14:45:00
Ini Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Penangguhan Sementara Umrah di Arab Saudi
Foto Instagram

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi meminta seluruh agen umrah di dalam dan luar negeri negaranya membatalkan pemesanan dan keberangkatan jemaah umrah ke Arab Saudi. Karena kekhawatiran Negara Aran saudi akan penyebaran virus corona ke negaranya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah Indonesia menghargai dan menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi terkait keputusan Arab Saudi yang menutup sementara perjalanan ibadah umrah demi mementingkan tingkat kesehatan di negaranya.

"Pertama itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kami menghargai, kami menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomorsatukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kami sangat menghargai," kata Jokowi di The Ritz Charlton Pacific Place, Kamis 27 Februari 2020.

Tetapi, Jokowi mengaku belum berkomunikasi dengan Menteri Agama terkait hal tersebut, dikarenakan Jokowi juga baru menerima informasi terkait kebijakan tersebut.

"Belum, saya baru mendapatkan informasi kemarin. Saya kira ini kan tidak hanya untuk indonesia, tapi untuk semua negara karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus corona. Kami sangat menghargai itu," tutur Jokowi.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi diketahui juga akan menghentikan penerbitan visa ibadah umroh.

"Telah dilaksanakan penangguhan masuknya warga non-Saudi ke Kerajaan Saudi untuk tujuan umrah dan kunjungan lain serta penghentian penerbitan visa untuk sementara," kata Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Umrah Arab Saudi Abdulaziz bin Wazzan dalam siaran pers Kementerian Haji Arab Saudi, Kamis 27 Februari 2020.

"Kementerian juga mengkonfirmasi perusahaan-perusahaan umrah dan agen luar negeri untuk membatalkan pemesanan apapun sejak diterbitkannya pengumuman ini sampai pemberitahuan lebih lanjut," jelasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30