Banyak Yang Salah Kaprah, Nyatanya Makanan Sehat Tidak Selalu Menakutkan!

Banyak Yang Salah Kaprah, Nyatanya Makanan Sehat Tidak Selalu Menakutkan!

adminweb
2020-02-27 06:00:00
Banyak Yang Salah Kaprah, Nyatanya Makanan Sehat Tidak Selalu Menakutkan!
Foto : Istimewa

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung unsur-unsur zat yang dibutuhkan tubuh dan tidak mengandung bibit penyakit atau racun. Namun, makanan yang dikategorikan sehat ini sangat berhubungan dengan sikap dan pola makan setiap orang.


Jadi makanan yang mengandung unsur-unsur bergizi harus disertai dengan upaya menjaga kebersihan dan kesehatan orang yang mau memakannya. Makanan sehat juga sebenarnya sangat dibutuhkan untuk metabolisme tubuh. Jika tubuh selalu memakan makanan yang tidak sehat, dampaknya pun akan sangat buruk bagi kesehatan.

 

Makanan sehat juga bisa mendetoks tubuh dari bakteri-bakteri atau virus yang ada di dalam tubuh sehingga membuat tubuh bisa melawan penyakit yang akan menyerang tubuh. Makanan sehat juga tidak selalu tidak enak. Banyak orang yang tidak menerapkan makanan sehat karena menurutnya mereka makanan sehat tidak nikmat di lidah dan tidak menarik.



Foto: Istimewa

Padahal makanan sehat tidak selalu tidak nikmat. Makanan sehat seperti sayur bisa dikombinasikan atau dibuat menarik untuk dimakan. Salah satunya ialah salad. Salad sayur atau salah buah pasti menarik untuk dimakan daripada sayur yang hanya dimasak seperti biasa dan buah yang hanya dimakan langsung saja.

 

Foto: Istimewa

Selain salad, jus pun termasuk minuman sehat yang bisa dinikmati. Jika kita bosan memakan buah secara langsung, kita bisa membuat jus dari buah-buahan atau sayur yang memang kita sukai. Jadi, mengonsumsi makanan sehat itu tergantung dari upaya kita mengkreasikannya kok.  Nyatanya, makanan sehat itu tidak semuanya tidak nikmat.

 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30