Nearby Sharing Jadi Pesaing Airdrop-nya Apple

Nearby Sharing Jadi Pesaing Airdrop-nya Apple

adminweb
2020-02-26 21:45:00
Nearby Sharing Jadi Pesaing Airdrop-nya Apple
Foto : Istimewa

Kalian sudah ada yang dengar belum nih mengenai kabar jika Google sedang mempersiapkan sebuah fitur yang dimana kabar-nya akan menjadi pesaing Airdrop-nya Apple, lho!

 

Waah, pasti udah pada ga sabar nih pengen tau fitur apasih yang akan dikeluarkan oleh Google, Iya kan? Tenang, Jadi fitur yang akan dikeluarkan oleh Google kali ini namanya Nearby Sharing. Nah pasti udah pada kepo nih, Nearby Sharing? Fitur apasih, iya kan?

 

Foto: Istimewa

Oke,  Jadi, Nearby Sharing ini bisa dikatakan semacam aplikasi Airdrop yang ada di Apple atau lebih mudahnya sejenis aplikasi berbagi file dari ponsel lain ke ponsel lainnya, loh.

 

Keren banget kan Untuk Cara kerjanya sendiri Nearby Sharing ini bisa dikatakan mirip/sama seperti AirDrop. Jadi kalian bisa memilih perangkat yang bisa dilihat oleh semua kontak Google (beberapa kontak spesifik saja atau kontak yang tersembunyi).

 

Foto: Istimewa Nearby Sharing 

Selain itu, kalian juga bisa memilih dalam hal penggunaan data untuk mengirim data, apakah menggunakan data, Wi-fi atau kalian bisa juga memilih tidak menggunakan internet sama sekali.

 

Dilansir dari Detikinet, untuk berbagi file sendiri kalian cukup memilih file mana yang ingin kalian kirim, pilih opsi share atau bagikan lalu pilih opsi Share Nearby. Perangkat pengirim data akan membutuhkan waktu untuk mencari perangkat yang kompatibel.

 

Setelah perangkat yang kompatibel berhasil dideteksi, klik nama atau ikon perangkat tersebut. Klik share di perangkat pengirim dan Accept di perangat penerima untuk memulai proses transfer data. dalam video tersebut, proses transfer berjalan dengan sangat cepat dan data yang diterima masuk di dalam folder ‘Nearby Sharing‘.

 

Nah itu dia, Fitur terbaru dari Google, Semoga bisa bermanfaat ya!


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24