Pria Gantung Diri Menjelang Pernikahan di Medan, Ini Kata Keluarga Korban

Pria Gantung Diri Menjelang Pernikahan di Medan, Ini Kata Keluarga Korban

Ahmad
2020-02-20 18:00:00
Pria Gantung Diri Menjelang Pernikahan di Medan, Ini Kata Keluarga Korban
Foto: Istimewa

Media sosial dihebohkan seorang pria bermama Untung Ginting (32) ditemukan tewas gantung diri menjelang hari pernikahan, Rabu 19 februari 2020. 


Aksi bunuh diri yang dilakukan Untung Ginting  menyisakan luka mendalam bagi keluarga besarnya. Dimana, suasana yang harusnya  gembira berubah menjadi tangis pilu bagi keluaga korban.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di kediaman keluarga korban, Untung merupakan seorang anak yatim. Sejak kecil, Untung dirawat dan dibesarkan di rumah Bapak Tengah atau saudara kandung dari ayah korban. 


Keluarga mengenal sosok Untung sebagai anak yang baik dan ramah kepada seluruh keluarga besar. Tak hanya itu, dia juga dikenal anak yang rajin beribadah dan sosok yang pekerja keras.


"Dia ini baik anaknya, Dia rajin bekerja, Kami kenal dia sebagai anak yang baik," ungkap saudara korban Lusin Gurusinga saat ditemui Correcto.id dirumah duka, Kamis 20 Februari 2020.


Pihak keluarga korban mengatakan bahwa  malam sebelum korban ditemukan gantung diri, Untung diketahui tengah berada di kampung sang calon istri Ayu Apriani, di kecamatan Namorambe, untuk menjalani persiapan di gereja jelang pemberkatan pernikahan untung dan ayu. 


Lebih lanjut keluarga mengatakan saat berada di kampung calon istrinya, korban dan Ayu diduga terlibat perseteruan. Yang mana saat itu Ayu memilih untuk tidak bertegur sapa dengan Untung.


"Jadi kalau kata calon istrinya, Untung pulang dari rumahnya sekitar jam 9 Malam. Saat itu dia memilih mendiamkan untung," katanya.


Namun, Untung ternyata tidak pulang kerumahnya yang ada di Desa Namo Riam Pancur batu. Karena berpikir Untung menginap dirumah keluarga calon Istrinya, keluarga kemudian mencari lebih jauh. 


"Saat pagi tiba, kita menelpon si Ayu. Dibilang kalau Untung sudah pulang sejak jam 9 malam dari rumah. Sama kita, kita langsung mencari korban karena tidak biasa seperti itu," sambungnya.


Setelah mencari cukup lama, keluarga kemudian mendapati sepeda motor Untung di ladang belimbing milik Bapak udanya. Setelah mencari, mereka akhirnya menemukan untung gantung diri disalah satu pohon belimbing. 


"Kami sendiri tidak tahu apa yang membuat dia nekad berbuat seperti itu. Karena kami juga tidak tahu secara detail apa masalahnya dengan calon istri. Kalau sama kami, dia gak ada masalah," tegasnya.


Pihak keluarga sendiri berencana akan menguburkan Untung Ginting pada Jumat (20/2/2020).  Saat ini, jenazah korban masih di rumah duka dan puluhan kerabat korban tampak ada dilokasi.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Untung Ginting (32) warga Dusun IV, Desa Namo Rian, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, diduga nekat akhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Untung ditemukan tewas di Perladangan Lau Lembu, Dusun V, Desa Pertampilen Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deli Serdang pada Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 12.15 WIB


Koresponden Medan: Alpandi Pinem

Editor: Ahmad Mikail 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30