Polisi Imbau Masyarakat Tak Ikuti Skullbreaker Challenge

Polisi Imbau Masyarakat Tak Ikuti Skullbreaker Challenge

adminweb
2020-02-15 15:51:47
Polisi Imbau Masyarakat Tak Ikuti Skullbreaker Challenge
Foto: Instagram

Tren challenge baru mulai menghebohkan media social kembali. Kali ini Skullbreaker Challenge yang menjadi tren challenge tersebut. Aksi Skullbreaker Challenge dilakukan oleh 3 orang dengan cara berbaris. Saat posisi orang yang di tengah melompat, kedua rekannya yang berada disisi kana dan kiri kemudian menjegal kaki orang tersebut hingga terjatuh.


Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau agar masyarakat tak mengikuti aksi Skullbreaker Challenge tersebut. Edy merasa khawatir terhadap keselamatan masyarakat yang mengikuti Skullbreaker Challenge tersebut.


“Tolong anak-anak dijagain ya. Lagi ada tren baru ngerjain orang model gini, di mana ini bahaya banget,“ kata Edy lewat keterangannya, Jumat 14 Februari 2020.


Menurut Edy Pihaknya akan memberikan tindak pidana jika terdapat korban jiwa dalam aksi Skullbreaker Challenge tersebut. Potensi adanya korban jiwa karena aksi tersebut menurut Edy sangat besar.


“Dugaan Pasal 359 KUHP meninggalnya seseorang atau 360 KUHP akibatkan luka berat,” tambah Edy.


Tren Challenge ini telah menyebabkan korban jiwa Seorang pelajar SMA di Miami Amerika Serikat. Dirinya dilaporkan mengalami luka setelah melakukan challenge tersebut.


"Saat aku lompat, aku ingat teman-temanku menendang kakiku, rasanya sungguh tak terkira," ucap anak tersebut pada Selasa 12 Februari 2020.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30