Viral Ribuan Gagak di Langit Wuhan, Ini Kata Ahli

Viral Ribuan Gagak di Langit Wuhan, Ini Kata Ahli

Dedi Sutiadi
2020-02-14 13:29:15
Viral Ribuan Gagak di Langit Wuhan, Ini Kata Ahli
Tangkap layar video yang viral di media sosial masyarakat China. (Gambar: Istimewa)

Fenomena tak biasa terjadi, Ribuan gagak terbang di langit Kota Wuhan Provinsi Hubei, Tiongkok. Kejadian tersebut terlihat dalam video yang diunggah melalui media sosial YouTube channel Wuhan News. 


Dalam video tersebut terlihat Ribuan burung gagak datang dan seakan menyerbu Kota Wuhan, Tiongkok. Burung gagak itu terbang di langit gelap di atas gedung bertingkat dan turun ke jalan raya. 


Seorang netizen dari Beijing menulis ,"Saya melihat kawanan gagak yang lebih besar di distrik Haidian Beijing. Setidaknya ada 1.000 gagak". 


Sontak saja, dunia maya pun gempar dengan tayangan video tersebut, terutama bagi warga Tiongkok. Bagi netizen yang percaya pada mitologi, mereka mengaitkan hal ini dengan sebuah pertanda "kematian" yang akan semakin banyak.


Seorang ilmuwan dari Corvid Research pun ikut angkat bicara menggapi kejadian yang menggerkan publik tersebut. Melalui thread yang viral di Twitter, Profesor Kaeli Swift menjelaskan ribuan gagak yang menyerbu Kota Wuhan adalah sebuah fenomena yang normal.


"Sangat normal, burung gagak berkumpul untuk tidur bersama dalam sarang komunal (berkelompok dalam jumlah banyak). Karena pusat-pusat kota biasanya 1-2 derajat Celcius lebih hangat daripada hutan sekitarnya dan lebih terisolasi dari predator, mereka terkadang bertengger di kawasan bisnis. Ini adalah video dari Seattle, Amerika Serikat saat kumpulan burung gagak melakukan roosting," kata Kaeli Swift.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30