Pasca Bullying, Siswi SMP Purworejo Takut Ke Sekolah

Pasca Bullying, Siswi SMP Purworejo Takut Ke Sekolah

adminweb
2020-02-14 14:28:16
Pasca Bullying, Siswi SMP Purworejo Takut Ke Sekolah
Foto: Pixabay

Pelajar SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo berinisal CA (16), mengaku takut ke sekolah pasca dirinya alami bullying dari ketiga temannya. Menurut keluarga korban, Nuryani (53), keponakannya mengalami trauma setelah kasus tersebuut viral, sehingga CA memilih untuk tak melanjutkan sekolah. Kasus ini juga sampai menyedot perhatian drai berbagai Instansi.


"Keponakan saya trauma sekarang, kemarin sudah meminta tidak mau ke sekolah karena takut dipukuli lagi," jelas Nuryani kepada wartawan di tempat tinggalnya, Desa Tamansari, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Kamis 13 Februari 2020.


Bibi korban CA yang bernama Nuryani, membenarkan jika keponakannya sudah sering kali menjadi sasaran bullying dari teman-temannya. Namun, menurut Nuryani, CA tidak pernah menceritakan siapa saja orang yang membullynya.



"Dia ini kerap di-bully oleh teman-temannya. Saya juga menyuruh untuk membalas, tapi memang anak ini tidak berani. Dia mendapat perlakuan itu sudah sekitar empat bulan sampai hari ini. Kejadian besarnya ya saat video itu viral. Akhirnya dari keluarga melaporkan ke polsek setempat," kata dia.



Selain sering mengalami bullying, korban juga mengatakan jika dirinya sering merasakan sakit di badannya. Hal ini berdasarkan keterangan Nuryani sang bibi.



"Sebelum video bully viral, dia sering mengeluh sakit, tapi tidak setiap hari. Maka dari itu, karena kasusnya sudah menyebar, akhirnya kami minta polisi mengusut kasus itu," jelas Nuryani.


Penulis: Tiffany | Editor: Prayogo


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30