Jakarta Selalu Banjir, Ini Saran PDIP dan PKB Untuk Anies

Jakarta Selalu Banjir, Ini Saran PDIP dan PKB Untuk Anies

Ahmad
2020-02-09 12:46:09
Jakarta Selalu Banjir, Ini Saran PDIP dan PKB Untuk Anies
Situasi di sebuah ruas jalan di Jakarta saat banjir. Foto: Istimewa

Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Ima Mahdiah menyebut pihaknya telah memperingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar mengurangi kegiatan beutifikasi dan lebih fokus pada penanganan banjir.


"Ini sebenarnya sudah diperingatkan dari jauh-jauh hari. Sudah dari awal tahun Fraksi PDI Perjuangan mengingatkan agar Gubernur Anies mengurangi program beutifikasi dan fokus kepada penanggulangan banjir yang memang akan memasuki puncak musim hujan pada awal tahun 2020 ini," ujar Ima Mahdiah kepada wartawan, Minggu 9 Februari 2020.


Dia mengatakan, Anies dan TGUPP hanya sibuk menyalahkan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Terlebih terkait kejadian banjir di Jakarta yang terjadi pada awal 2020.


"Gubernur dan TGUPP hanya sibuk untuk menyalahkan gubernur sebelumnya dan pemerintah pusat saja, terkait bencana banjir tahun 2020 ini," ujarnya.


"Bahkan banjir kali ini mirip seperti banjir awal Januari lalu, warga tidak mendapatkan peringatan dini, ini artinya Toa yang digadang-gadang sebagai early warning system itu tidak bekerja dengan baik," kata Ima.


Sebelumnya, Ketua F-PKB DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan Pemprov DKI Jakarta diminta lebih maksimal untuk menanggulangi banjir.


"Pemprov melalui Dinas Tata Air (Dinas Sumber Daya Air), seharusnya lebih memaksimalkan untuk penanggulangan banjir," ujar Hasbiallah Ilyas.


"Karena proses normalisasi kali dan penambahan waduk belum maksimal," katanya.


Lebih lanjut, dia mengatakan permasalahan banjir merupakan permasalahan bersama dan harus ditangani bersama pula.


"Permasalahan banjir tidak bisa hanya dibebankan kepada pemprov, ada tanggung jawab masyarakat juga di sini. Banyak got atau selokan tidak berjalan, karena akibat buang sampah sembarangan," tuturnya.

 




Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30