Penerbangan ke China Disetop, Ini Kata Pengamat

Penerbangan ke China Disetop, Ini Kata Pengamat

adminweb
2020-02-05 11:36:38
Penerbangan ke China Disetop, Ini Kata Pengamat
Ilustrasi pelancong dari China yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta. Foto: Istimewa

Pemerintah telah memutuskan untuk menyetop semenrtara penerbangan dari dan ke China mulai Rabu (5/2) terkait penyebaran virus corona.


Pengamat Penerbangan dari Arista Indonesia Aviation Center (AIAC), Arista Atmadjati mengatakan, keputusan yang diambil pemerintah terkait penyetopan sementara penerbangan dari dan ke China mulai Rabu (5/2) akibat penyebaran virus corona akan berdampak kepada maskapai penerbangan Indonesia.


“Hal ini menurut kami akan berdampak bagi dunia penerbangan Indonesia kehilangan expected revenue bagi maskapai regular dan charter seperti Garuda Indonesi, Batik, Lion, Sriwijaya, Citilink dalam pencapaian target revenue-nya tahun 2020,” kata Arista berdasarkan keterangannya, Senin (3/2).


Dia mengakui potensi wisatawan China cukup besar. Sehingga, kata dia penyetopan penerbangan dari atau ke China itu membuat pemanfaatan pesawat menjadi minim. 


“Kami mengimbau kepada regulator selama keadaan belum normal karena dampak virus corona China, alangkah lebih bagus bila regulator selama larangan sementara terbang ke China PP, maskapai bisa diberikan insentif-insentif, diskon untuk landing, parking fee di seluruh bandara-bandara Indonesia, agar maskapai bisa mengalihkan penerbangannya ke rute-rute domestik,” ujarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30