Temui Mahfud MD di Kantornya, Ini Kata Menkes

Temui Mahfud MD di Kantornya, Ini Kata Menkes

adminweb
2020-02-04 18:39:22
Temui Mahfud MD di Kantornya, Ini Kata Menkes
Menteri Kesehatan Dokter Terawan Agus Putranto . Foto: Istimewa

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto baru saja menemui Menko Polhukam Mahfud Md membahas virus Corona.Terawan sendiri hadir dalam rapat koordinasi yang dipimpin Mahfud di kantor Menko Polhukam, Jakarta, Selasa (4/3).


Dalam rapat tersebut, juga dihadiri antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, hingga Ketua DPRD Natuna Andes Putra.Menurut Terawan, rapat tersebut mengkoordinasikan seluruh penanganan observasi ratusan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.


Lebih lanjut, Terawan mengatakan rapat yang dihadirinya tersebut menyelaraskan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah.


"Ya rapatnya adalah mengkoordinasikan apa-apa yang menjadi keluhan, koordinasikan karena kita tahu kan dari Natuna menyelamatkan Indonesia. Itu artinya pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat Natuna sebenarnya baik sehingga mereka itu sebenarnya juga ingin ke depannya dari Natuna menyelamatkan Indonesia, terkhusus mengenai penyakit Corona," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, dia menegaskan tak ada kompensasi khusus yang diberikan kepada warga Natuna setelah daerahnya menjadi tempat observasi WNI dari Wuhan. Kompensasi berupa doa.


"Nggak ada gitu-gitu. Yang ada kita itu Kemenkes dan pemda itu bertanggung jawab semuanya," katanya.


Terawan mengatakan dia adalah Menkes bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dia tak menginginkan warga Natuna terkena dampak wabah virus Corona.


"Yang ada kita itu Kemenkes dan pemda itu bertanggung jawab semuanya. Saya kan Menkes semuanya, saya tak mengizinkan mereka (masyarakat Natuna) untuk sakit atau terdampak. Sebab, kita kegiatannya adalah membantu mereka supaya sehat semua. Kompensasinya ya doa itu semua lah. Kamu harus berdoa yang baiklah," kata Terawan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30