KOLA Hadirkan Seminar Movement to The Futures, Siapkan Generasi Muda Hadapi Tantangan Masa Depan

KOLA Hadirkan Seminar Movement to The Futures, Siapkan Generasi Muda Hadapi Tantangan Masa Depan

Ajeng Conny Pradestina
2023-02-21 17:48:20
KOLA Hadirkan Seminar Movement to The Futures, Siapkan Generasi Muda Hadapi Tantangan Masa Depan
Seminar Movement to The Futures di Universitas Indonesia, Selasa (21/2/2023) (foto: Istimewa)

KOLA bersama dengan Universitas Indonesia mengadakan seminar yang mengusung tema “Movement to The Futures” pada hari Selasa, 21 Februari 2022. Dihadiri ratusan mahasiswa, seminar tersebut digelar di Balai Purnimo Prawira, Universitas Indonesia.

Di era revolusi 4.0, KOLA ingin mengajak generasi muda untuk mengetahui peluang dan keuntungan apa saja yang dapat dimanfaatkan di tengah kecanggihan teknologi yang terus berkembang.

Baca juga: Bangun Ekosistem Seni di Indonesia, MAJA Labs Dukung Gelaran Art Jakarta Gardens 2023

Seminar yang digelar oleh KOLA bersama dengan Universitas Indonesia menghadirkan sejumlah pembicara yakni Goh Seh Harn (CEO of Trigger Venture),  Ammar Akbar (CEO of KOLA), Edi Sulistyo, (CEO of GO Play) serta Adrian Zakhary (CEO of MAJA Labs).

Tentang KOLA


KOLA atau Key Opinion Leader Academy adalah sebuah lembaga yang dapat menjadikan seseorang sebagai seorang KOL (Key Opinion Leader). KOL sendiri adalah individu atau seseorang yang dipercaya, memiliki pengalaman dan keahlian di bidang tertentu, dan bisa memberikan pengaruh untuk banyak orang.

Dengan ini, KOLA membantu generasi muda untuk mengembangkan passion dan memberikan pengaruh bagi orang lain (influencer). Menurut CEO KOLA, Ammar Zoni setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi KOL tanpa harus memiliki penampilan yang cantik atau ganteng namun harus memiliki value dalam dirinya

“Semua orang punya kesempatan. Dan yang paling penting adalah sekarang kita bagaimana? Masalahnya ga ada sistem yang meregulasikan kalian-kalian (mahasiswa) setelah belajar terus apa? Udah setelah gue jadi member terus apalagi? Nah, kalau ngomongin KOLA yang saya sebut sekolah, dimana semua orang memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari brand-brandnya,” ujar Ammar Zoni.

MAJA Labs Kolaborasi dengan KOLA


MAJA Labs menjadi salah satu brand yang digandeng oleh KOLA untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh generasi muda yang nantinya tergabung bersama member KOLA.

Menurut Adrian Zakhary selaku CEO MAJA Labs, dunia saat ini lebih dari apa yang bisa dilihat oleh mata manusia termasuk dengan adanya Metaverse, Web 3 dan NFT. Oleh sebab itu, MAJA Labs mendukung KOLA untuk menjadikan banyak generasi muda memiliki value atas dirinya untuk menjadi KOL/Influencer.

“Jadi KOL pun oke satu sisi kita terkenal, tapi yang tadi dibilang mas Ammar bukan sekedar harus ganteng harus cantik, enggak. Tapi bagaimana kita bisa memberikan value terhadap apa yang mau kita tawarkan terhadap dunia,” ujar Adrian.

Kerja Sama Brand dengan KOLA untuk Kembangkan Potensi Pasar Indonesia


Bukan hanya mengembangkan potensi generasi muda, KOLA bersama dengan sejumlah brand seperti Trigger Venture, Go PLAY dan MAJA Labs ingin mengembangkan potensi pasar di Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia menjadi salah satu market besar di Asia Tenggara dan jangan sampai rakyatnya hanya menjadi konsumen, namun juga menjadi pelaku di dalamnya.

“Kalian semua yang ada disini punya potensi apalagi yang ada di Jakarta. Indonesia itu problemnya banyak banget, tapi berawal dari semua problem itu kalian akan membuat the next Gojek, the next Traveloka, semua start up supaya kita pakai produk lokal,” ungkap Edi Sulistyo, CEO of Go PLAY.

Hal tersebut didukung oleh pernyataan dari CEO of Trigger Venture, Goh Seh Harn. Sebagai orang yang berdomisili di Singapura, dia melihat potensi Indonesia untuk berkembang sangat besar. Bahkan banyak orang Singapura yang berbisnis di tanah air.

“Saya pikir Indonesia punya potensi besar, saya yang tinggal di Singapura melihat. Saya setiap minggu mengunjungi Jakarta, setiap hari Senin penerbangan menuju Jakarta selalu penuh daripada akhir pekan. Kenapa? Karena banyak orang singapura terbang ke Jakarta untuk melakukan bisnis,” kata Goh She Harn.

KOLA bersama sejumlah brand yang mendukungnya ingin mempersiapkan generasi muda di Indonesia untuk dapat menjawab tantangan di masa depan di mulai dari saat ini.

Baca juga: MAJA Labs Jalin Kerja Sama dengan Favourse, Siap Kembangkan Ekosistem Web3 di Indonesia

“Di era yang saat ini kita mau bermanfaat untuk orang banyak, kita ciptakan sebuah ini apapun nama KOLA, apapun nama Go PLAY, apapun nama MAJA Labs, intinya kita mau buat pergerakan, memberikan pada teman-teman tentang masa depan nanti seperti apa. Untuk mempersiapkan diri kita menghadapi kedepannya, bagaimana itu terjadi? Dimulai dari era sekarang meng-influence orang-orang,” ujar Ammar Zoni.

 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30