Grand Opening Superlative Gallery, SSS Kenalkan Seniman Bali dengan Tren NFT

Grand Opening Superlative Gallery, SSS Kenalkan Seniman Bali dengan Tren NFT

Ajeng Conny Pradestina
2022-01-11 17:58:26
Grand Opening Superlative Gallery, SSS Kenalkan Seniman Bali dengan Tren NFT
Opening Superlative Gallery (sumber foto: twitter/@superlativeSS)

Non-Fungible Token (NFT) atau aset seni digital ini sudah sangat populer secara global, namun tak bisa di pungkiri seniman-seniman lokal Indonesia masih belum sepenuhnya mengenal NFT.

Superlative Secret Society (SSS) sebagai komunitas kolektor aset digital NFT yang resmi masuk dalam platform marketplace OpenSea sejak 22 September 2021, mempertemukan para seniman lokal Indonesia sekaligus mengenalkan NFT kepada para seniman di Pulau Dewata lewat Superlative Gallery.

Superlative Gallery Dibuka 11 Januari 2022

Grand Opening Superlative Gallery yang berlokasi di Jl. Legian no.99, Kuta dilakukan hari ini 11 Januari 2022 pukul 18.00 WITA. Acara ini mengusung tema “Embrace Conventional Art to Digital Era”. Komunitas SSS ingin mengajak seniman-seniman Indonesia khususnya di Bali untuk datang ke Superlative Gallery agar mendapatkan sosialisasi dan pencerahan tentang NFT. Sehingga kedepannya, karya seni konvensional dapat diubah menjadi karya digital.

Memberi Edukasi pada Seniman Lokal terkait NFT

Segala upaya yang dilakukan oleh SSS termasuk membuka Superlative Gallery adalah untuk mengedukasi masyarakat seputar dunia seni digital seperti NFT, sebagai wadah terbuka bagi setiap seniman untuk memperkenalkan hasil karya seni mereka ke mancanegara.

Penjualan NFT Superlative Secret Society

Komunitas SSS bisa dibilang telah berhasil menekuni penjualan NFT, sebab mereka berhasil menjual avatar karya seni koleksi pertamanya sejumlah 11.110 buah ludes hanya dalam kurun waktu 2 menit. Hal tersebut membuat harga per gambar NFT yang dijual Superlative Secret Society di sejumlah platform blockchain menembus angka 0,24 ETH atau sekitar hampir USD 1000 per gambarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30