Erick Thohir Masuk Anggota Kehormatan GP Ansor Banser, Tagar #ETAnsor Trending Twitter!

Erick Thohir Masuk Anggota Kehormatan GP Ansor Banser, Tagar #ETAnsor Trending Twitter!

adminweb
2021-11-28 21:01:09
Erick Thohir Masuk Anggota Kehormatan GP Ansor Banser, Tagar #ETAnsor Trending Twitter!
Erick Thohir Masuk Dalam Anggota Kehormatan GP Ansor Banser dan Munculah Tagar #ETAnsor yang Trensing Twitter (Foto: Istimewa)

Tagar #ETAnsor berhasil menjadi Trending Twitter Indonesia pada Minggu, 28 November 2021. Menurut pantauan tim Correcto, hingga pukul 20.00 WIB, tagar #ETAnsor sudah menjadi trending nomor 5.

Pasalnya tagar #ETAnsor ini berisi tentang Menteri BUMN Erick Thohir yang resmi masuk sebagai anggota kehormatan GP Ansor Banser.

Erick Thohir Jadi Anggota Banser


Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) sebagai syarat menjadi anggota Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu 28 November 2021.

Saat mengikuti Diklatsar, Erick pun menjalani sejumlah ujian yang cukup berat untuk menjadi anggota Banser, mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakan yel-yel. Menteri BUMN itu tampak begitu bersemangat dan tidak ingin kalah dengan puluhan calon anggota Banser lainnya.

Baca Juga:  Fakta Raket Merdeka DKI: Erick Thohir Segudang Prestasi

Tagar #ETAnsor Trending Twitter


Setelah dinyatakan lulus Diklatsar, Erick pun resmi masuk dalam anggota kehormatan GP Ansor Banser. 

Oleh karena itu, munculah tagar #ETAnsor di Twitter yang berhasil menjadi Trending nomor 5 di Indonesia pada Minggu, 28 November 2021 pukul 20.00 WIB. 

Dalam kesempatan itu, Erick menyebut Banser selama ini telah berkomitmen jihad untuk NKRI. Erick menyampaikan Banser juga begitu menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

"Dengan keberagaman kita, dengan perbedaan kita, itulah kekuatan kita. Bahkan itu masuk ke darah kita. Kita harus pastikan NKRI adalah harga mati," ucap Erick.

Bagi Erick, upaya menjaga dan memajukan Indonesia merupakan tujuan mulia dan berguna bagi generasi mendatana. Maka dari itu, ia pun berdiskusi berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatan dan menjaga NKRI ke depan. 

"InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga:  Pimpin Ekonomi Syariah, Erick Thohir Juga Baret Banser GP Ansor, Pemuda Islam Maju!

Erick menyebut gotong-rotong dan kolaborasi menjadi kekuatan bangsa untuk keluar dari pandemi Covid-19 dan mampu menjadi bangsa pemenang di masa yang akan datang. Mengingat saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan akibat pandemi, baik sektor kesehatan maupun ekonomi. 

"Oleh karena itu, kita terus menggarap bagaimana masyarakat pada umumnya mendapatkan kesempatan untuk naik kelas, naik kelas tidak hanya secara ekonomi, tapi naek kelas sebagai kebangsaan yang bersatu karena itulah Indonesia yang kita kenal," terang Erick Thohir.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30