Fadli Zon Mati Kutu, Arya Sinulingga Tegaskan TKA Masuk ke Indonesia untuk Tingkatkan Ekonomi dan Hadapi Resesi

Fadli Zon Mati Kutu, Arya Sinulingga Tegaskan TKA Masuk ke Indonesia untuk Tingkatkan Ekonomi dan Hadapi Resesi

Foto
Arya Sinulingga buat mati kutu Fadli Zon dalam argumen TKA masuk ke Indonesia untuk tingkatkan ekonomi. Foto: YouTube.com/tvOneNews

Berikut argumen Arya Sinulingga yang membuat Fadli Zon mati kutu terkait masuknya tenaga kerja asing (TKA) yang masuk ke Indonesia untuk memaksimalkan roda ekonomi yang tetap berjalan di tengah Hari Raya Idul Fitri 2021.


Dalam acara diskusi yang dilangsungkan oleh YouTube tvOneNews dengan judul "Adu Argumen, Fadli Zon VS Arya Sinulingga Soal TKA yang Datang saat Mudik Dilarang" itu, Fadli Zon berdalih bahwa tenaga kerja asing (TKA) dari Tiongkok yang masuk ke Indonesia itu tidak bijak.


Mendengar dalih Fadli Zon yang terkesan provokator itu, Arya Sinulingga secara tegas mengatakan bahwa masuknya tenaga kerja asing (TKA) adalah salah satu bentuk kerjasama antar negara untuk meningkatkan ekonomi dan menghadapi resesi ekonomi Indonesia.


Apalagi, menuju momen hari raya Idul Fitri 2021 nanti operasional perekonomian akan bergerak lambat karena penduduk mayoritas di Indonesia merayakan hari raya lebaran. TKA dengan kualifikasi terampil khusus menjadi jawaban untuk terus berputarnya roda ekonomi dan meningkatkan operasional produksi komoditi.


"Tetap berputar ini agar pabrik-pabrik tidak berhenti dan roda ekonomi terus berjalan, apalagi ini kita sedang menghadapi resesi ekonomi untuk Indonesia kembali pulih," tukasnya.



Arya Sinulingga juga menegaskan bahwa setiap tenaga kerja asing (TKA) yang masuk benar-benar dijamin kesehatan dan keamanannya agar tak mengancam kesehatan masyarakat Indonesia dari pandemi COVID19.


"TKA itu berbeda dengan mudik. Kenapa berbeda? Karena dia pasti di karantina. Kalau gak di karantina itu pasti merugikan perusahaan tersebut karena pasti di lockdown," jelas Arya Sinulingga, 4 Mei 2021.


"Contoh seperti di BUMN ada Pertamina gini, para pekerja ke hulu lalu ke lapangan pasti akan dilakukan karantina penuh, kalau tidak karantina pasti produksi berhenti, akibatnya apa? Sales pasti menuru, Sales menurun ekonomi menurun, rakyat jadi susah," tegasnya.


Itulah argumen Arya Sinulingga yang membuat mati kutu Fadli Zon terkait TKA masuk ke Indonesia dalam acara Catatan Demokrasi yang dilangsungkan dalam YouTube tvOneNews pada Selasa, 4 Mei 2021.




Share to: