Andrea Dovizoso Gantikan Marquez di MotoGP 2021?

Andrea Dovizoso Gantikan Marquez di MotoGP 2021?

Alpandi Pinem
2021-01-06 23:20:00
Andrea Dovizoso Gantikan Marquez di MotoGP 2021?
Andrea Dovizioso (Istimewa)


Beredar sebuah rumor yang menyebutkan bahwa Repsol Honda tengah melirik Andrea Dovizioso untuk menggantikan Marc Marquez pada MotoGP 2021. Gosip tersebut muncul karena ketidakpastian mengenai masa penyembuhan cedera tulang humerus yang dialami Marc Marquez.

Terkait kabar tersebut, Manajer Dovizioso Simone Battistella mengaku, sedang menantikan kabar dari Repsol Honda jika tim Honda tertarik menggunakan jasa Dovizioso untuk menggantikan The Baby Alien di lintasan balap.

“Kami saat ini masih menunggu jika masih ada kesempatan untuk bisa menjadi bagian dari Honda. Saya pun sudah berbicara dengan pihak HRC (Honda Racing Corperation), namun kami lebih banyak mengucapkan selamat tahun baru saja,” ujar Battistella dikutip dari GPOne.

Baca Juga : Alex Marquez Sebut Marc Marquez Butuh 3-6 Bulan untuk Pulih

Meski begitu Battistella mengatakan, Dovizioso menolak penawaran tersebut jika hanya menjadi pebalap cadangan saja. Kalau direkrut selama satu musim penuh, baru Dovizioso mau.

Hal ini tentu tidak bisa diwujudkan oleh pihak Honda. Sebab, Dorna Sport dan FIM sudah melarang Honda menggunakan tiga pebalap sekaligus dan Honda pun tak mau melepaskan Marquez begitu saja.

Baca Juga : Valentino Rossi Diyakini Akan Raih Juara Dunia di MotoGP 2021

Saat ini Marquez masih berusaha untuk sembuh total dari cedera yang menimpanya sejak seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda kapan rider berusia 27 tahun itu akan kembali ke lintasan.

“Saya tidak tahu keadaan Marquez yang sebenarnya saat ini. Kami perlu melihat informasi yang mereka miliki dan kami jelas hanya tahu sekadarnya saja,” ucap manajer Dovizioso.

Melihat hal tersebut, Battistella mengaku siap jika pihak Honda memutuskan untuk meminta Dovizioso menggantikan Marquez di MotoGP 2021. Ia bahkan memberi pengakuan sudah beberapa kali berbicara dengan pihak Honda, meski yang dibicarakan terkadang ada banyak hal.

Baca Juga : Dikritik Rossi, Ini Tanggapan Bos Yamaha

“Cepat atau lambat masa depan Dovizioso akan segera diketahui. Intinya dia sedang tak tergesa-gesa dalam menentukan pilihan,” kata Battistella.

“Saya sudah berbicara dengan pihak HRC dan mereka harus mengatakan apa yang ingin mereka ucapkan. Jadi, belum ada kabar baru. Untuk saat ini, kami justru yang ingin tahu apa yang sedang Honda pikirkan,” lanjutnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24