Presiden Jokowi Buktikan Vaksin Aman dengan Jadi Relawan Pertama Disuntik
Foto
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Instagram/jokowi

Presiden Jokowi Buktikan Vaksin Aman dengan Jadi Relawan Pertama Disuntik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap disuntik vaksin corona pertama kali saat vaksin terebut telah tersedia untuk buktikan vaksin aman. Pernyataan tersebut datang saat Jokowi dalam wawancara khusus di salah satu stasiun televisi nasional.

Saat itu, Rosiana Silalahi, selaku presenter menanyakan, kesiapan Jokowi saat menjadi orang pertama yang menerima vaksin corona pertama.


"Ya kalau saya, kalau diputuskan yang pertama disuntik presiden, ya saya siap," kata Jokowi dalam wawancara, dilansir dari Kompas TV, Selasa 17 November 2020. 


Baca Juga: Pasien Virus Covid-19 di Jakarta Kembali Meningkat Mengisi Ruang Isolasi


Jokowi mengingatkan jangan sampai muncul anggapan bahwa penyuntikan ini merupakan keuntungan yang dia dapat sebagai presiden.


"Ya kalau saya ditentukan tim bahwa presiden yang pertama (divaksin) saya siap. Tapi jangan sampai nanti (ada anggapan) 'lho enak sekali presiden yang pertama harusnya rakyat dulu'," cetusnya.


Meskipun begitu, manta Gubernur DKI Jakarta tersebut telah membuat prioritas penerima vaksin yang baru tiba pada akhir November 2020.


Baca Juga: Prediksi Gempa dan Tsunami Dahsyat Akan Terjadi di Sumatra Barat


"Yang pertama disuntik nanti adalah Tenakes, para dokter, para perawat itu didahulukan, TNI-Polri, pelayan publik, ASN di tempat pelayanan pada masyarakat didahulukan, guru juga sama didahulukan kita sudah punya list kok list-nya siapa-siapa nanti minggu depan simulasi," kata Jokowi.



Tag :

vaksin coronajokowi divaksinasi pertamavaksinisasi coronapandemi coronavaksin corona siap akhir tahunvaksin corona di Indonesiavaksin corona biofarmavaksin corona unairvaksin corona modernavaksin corona kalbe farmarelawan suntik vaksinsuntik vaksinvaksin corona pertamavaksin aman

Artikel Terkait :

  • Presiden UFC Bantah Khamzat Chimaev Pensiun dari UFC

  • Mantan Presiden Barcelona Bartomeu Dibebaskan dari Tahanan

  • Fakta-Fakta Dibalik Pernyataan Satgas Covid-19 yang Sebut Vaksin Bukan Akhir dari Pandemi, Utamakan Protokol Kesehatan

  • Fakta Unik Dibalik Pernyataan Menkes yang Sebut Vaksin Berhasil Lawan Mutasi Corona, Termasuk SARS-CoV-2 B117


  • Share to: