Terowongan di Tol Cisumdawu Sumedang ini Sering Terjadi Penampakan, Begini Cerita Mengerikan dari Ketua BPD Desa Mekarjaya

Terowongan di Tol Cisumdawu Sumedang ini Sering Terjadi Penampakan, Begini Cerita Mengerikan dari Ketua BPD Desa Mekarjaya

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-11 15:17:50
Terowongan di Tol Cisumdawu Sumedang ini Sering Terjadi Penampakan, Begini Cerita Mengerikan dari Ketua BPD Desa Mekarjaya
Terowongan di Tol Cisumdawu Sumedang (foto: Kabar Pariangan)

Terowongan Panyirapan di Jalan Tol Cisumdawu, tepatnya di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat sangat terkenal angker.

Tak sedikit warga yang pernah melihat langsung penampakan mahluk astral di lokasi yang kini disebut warga sebagai terowongan angker. 

Baca Juga: Situ Gede di Tasikmalaya ini Menyimpan Mitos Dilarang Berkunjung bagi Warga Sumedang, ini Alasannya

Baca Juga: Mitos dari Goa Tak Berujung di Ciamis ini Dipercaya Dapat Tembus ke Mekkah, Begini Cerita dari Warga Setempat

Baca Juga: Pendopo Kabupaten Tasik Kerap Terdengar Suara Makhluk Astral, Begini Cerita dari Petugas Satpol PP

Diketahui, Terowongan Panyirapan ini rampung dibangun pertengahan tahun 2019 lalu. Terowongan Panyirapan ini merupakan akses menuju Desa Mekarjaya.

Konon, setelah selesai dibanguni, sering muncul penampakan mahluk halus yang menyeramkan. Saking angkernya, lokasi Terowongan Panyirapan ini pernah menjadi lokasi syuting uji nyali yang dilakukan oleh stasiun televisi swasta.

Ketua BPD Desa Mekarjaya Nana Santana membenarkan jika Terowongan Panyirapan kini menjadi lokasi yang angker. “Iya memang angker sekarang. Bahkan, lokasi Terowongan Panyirapan ini sempat jadi lokasi uji nyali salah satu televisi swasta. Keangkeran terowongan ini juga sudah menjadi perbincangan hangat di tengah warga,” katanya.

Nana menjelaskan, keangkeran yang menyelimuti Terowongan Panyirapan ini tentunya bukan cerita dongeng belaka. Sebab, pengalaman mistis di lokasi terowongan juga sempat dialami oleh sang anak. 

Di mana, kata Nana, saat itu salah seorang anaknya pulang malam hari dari tempatnya bekerja. Namun tiba-tiba, anaknya ini mengaku melihat sesosok mahluk yang menyeramkan, dengan rambut panjang terurai persis di sekitar terowongan tersebut.

Baca Juga: Makam dan Gua Pamijahan di Tasikmalaya ini Disebut-sebut Dapat Tembus Menuju Makkah, Benarkah?

Baca Juga: Situ Sanghyang di Tasik, Menyimpan Cerita Legenda dan Sering Terjadi Fenomena Mistis Pertanda Bakal ada Sebuah Kejadian

Baca Juga: Danau Setu Patok di Cirebon, Meyimpan Cerita Terbentuknya Danau hingga Tempat Pengobatan Caleg Setres

Sejak melihat penampakan mahluk astral ini, kata dia, anaknya ini hingga sekarang tak lagi berani melewati jalur tersebut, jika pulang malam. Nana menuturkan, cerita munculnya penampakan mahluk astral di Terowongan Panyirapan ini bukan hal yang aneh. Sebab, kata Nana, di lokasi terowongan ini dulunya sangat berdekatan dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panyirapan. 

Sumber: ruber.id


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30