Pemko Medan Siapkan Tempat Pemakaman Bagi Jenazah Terpapar Covid-19

Pemko Medan Siapkan Tempat Pemakaman Bagi Jenazah Terpapar Covid-19

Ahmad
2020-03-31 18:30:00
Pemko Medan Siapkan Tempat Pemakaman Bagi Jenazah Terpapar Covid-19
Foto: Istimewa

Setelah ada penolakan dari masyarakat tentang pemakaman jenazah yang terpapar virus corona (Covid-19) di Kota Medan. Pemko Medan kini telah menyiapkan pemakaman khusus yang diperuntukkan bagi jenazah yang terpapar virus corona.


"Pemko Medan telah menyiapkan perkuburan khusus dan tim pengurbur dan fasilitas penunjangnya, ini membantu kalau seandainya korban krisis akhirnya meninggal," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi, saat menyampaikan perkembangan virus corona di Medan, Selasa 31 Maret 2020.


Sayangnya, mantan Dirut RSUD dr Pirngadi Kota Medan itu enggan mengungkapkan di mana lokasi pemakaman khusus jenazah terpapar virus corona itu.


Menurutnya, jajaran kesehatan di Kota Medan mulai dari rumah sakit hingga puskesmas akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Sebelumnya, Edwin Effendi juga mengumumkan jumlah masyarakat yang terpapar virus corona. Data yang diumumkannya mengalami penurunan apabila dibandingkan dengan data sehari sebelumnya.


Diketahui, ada dua kali peristiwa penolakan dari masyarakat tentang pemakaman jenazah yang terpapar virus corona. Pertama, saat jenazah almarhum Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan, Musaddad hendak dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Jalan Brigjen Katamso. Saat proses pemakaman jenazah, ada riak-riak dari masyarakat yang menyatakan penolakan.


Kedua, adanya penolakan dari warga Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan. Bahkan, penolakan tersebut disampaikan melalui spanduk bertuliskan penolakan jenazah korban corona di pemakaman Kelurahan Simalingkar B.


Koresponden Medan: Ekel Sembiring


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30